Buah-buahan yang bagus dikonsumsi ibu hamil

Advertisement

Wanita hamil pada umumnya akan berpikir dua kali sebelum mereka makan apa-apa. Hal ini wajar, karena ini adalah salah satu upaya untuk melindungi diri dan perkembangan bayi di dalam rahim. Ibu memang harus bertindak lebih protektif selama kehamilan terhadap makanan, disamping itu juga harus mendapatkan asupan gizi lebih banyak dari banyak jenis makanan. Makanan sehat seperti bayam, brokoli, yoghurt, paprika merah, produk kedelai, oatmeal, kacang-kacangan, telur dan wortel yang harus diperoleh selama kehamilan .

Dalam hal buah-buahan, ada juga beberapa buah yang tak boleh dimakan wanita hamil, seperti buah nanas dan pepaya. Disini kita akan menulis untuk Anda, buah-buahan apa saja yang baik dikonsumsi selama kehamilan.

Berikut daftar 9 Buah-buahan yang baik dikonsumsi oleh wanita yang sedang hamil:

Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang kaya akan lemak sehat tak jenuh tunggal dan asam folat. Wanita yang sedang hamil sangat membutuhkan banyak asam folat, dan ini bisa banyak diperoleh dari makan buah apukat.

 

Mangga

Buah mangga bukan hanya buah yang harum dan lezat, akan tetapi juga menyehatkan. Buah mangga dapat membantu kerja pencernaan, serta mengandung tinggi Vitamin A dan C yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Buah mangga juga dapat membantu untuk mengatasi gejala morning sickness, dan kesulitan BAB yang sering dialami wanita hamil.

Anggur

Banyak wanita yang berpikir dua kali untuk makan buah anggur. Padahal, anggur kaya akan vitamin A yang bermanfaat juga untuk menstabilkan tingkat metabolisme. Anggur juga mengandung folat, kalium, fosfor, magnesium dan natrium yang baik selama kehamilan .

Jeruk

Jeruk adalah salah satu buah yang dapat membantu untuk mengurangi mual karena gejala morning sickness , serta  masalah kesehatan umum lain selama kehamilan. Buah jeruk juga sarat dengan antioksidan serta beragam nutrisi yang sangat baik untuk bayi.

Lemon

Lemon seringkali dimanfaatkan oleh wanita hamil untuk membantu pencernaan, menghilangkan mual dan gejala morning sickness selama kehamilan. Lemon membantu untuk membersihkan tubuh dari racun sisa metabolisme.

Pisang

gizi pisangPisang adalah buah yang tinggi akan kandungan kalium, serta vitamin B6 yang sangat diperlukan bagi perkembangan janin dalam kandungan. Pisang juga buah yang tinggi serat pektin, yang membantu mengatasi masalah kesehatan yang umum selama kehamilan yaitu sembelit.

Buah berri

Semua jenis buah berri, seperti blueberry, blackberry, rasberry kaya akan antioksidan, serta dianggap sebagai buah super. Anda dapat menyertakan buah berry dalam diet kehamilan Anda.

Apel

Apel sudah tak diragukan lagi manfaatnya bagi kesehatan, mengandung banyak vitamin, mineral serta antioksidan. Apel bisa dimasukkan kedalam diet sehat kehamilan Anda.

Leci

Buah leci, termasuk buah yang aman bagi kehamilan Anda. Seperti kebanyakan buah yang telah disebutkan diatas, buah leci juga sarat akan nutrisi penting bagi kehamilan.

Advertisement