Khasiat Manfaat Daun Sirsak untuk mengobati kanker

Buah sirsak atau sirsat adalah buah dari pohon yang banyak tumbuh bertebaran ditanah nusantara. Pohon sirsak mudah tumbuh dimana saja tanpa perawatan khusus. Sayangnya buah ini kurang diminati orang, padahal rasanya yang cukup enak manis dan asam. Buah ini banyak mengandung air, sehingga paling nikmat jika dinikmati bersama minuman dingin. Walaupun sirsak sangat familier dengan kita, sebenarnya tanaman ini bukan asli tamaman Indonesia.Tumbuhan ini awalnya berasal dari wilayah Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan, sampai ke Indonesia karena dibawa oleh pedagang dari Belanda.

Advertisement

Khasiat manfaat daun sirsak yang dipercaya dapat digunakan untuk melawan sel kanker, dan pengobatan penyakit secara alami.

Khasiat Manfaat Daun sirsak Belakangan ini sirsak sudah banyak dibudidayakan, karena menurut penelitian memiliki efek pengobatan melawan kanker hingga ribuan kali lipat lebih kuat ,  dibandingkan dengan kemoterapi. Sungguh khasiat yang sangat Luar biasa dari sebuah pohon buah yang awalnya hanya dipandang sebelah mata. Sesungguhnya yang berkhasiat tinggi untuk melawan kanker bukanlah pada buahnya , akan tetapi daun sirsaklah yang paling banyak memiliki zat antikanker ( acetogenins) yang diyakini jauh lebih kuat dari efek kemo.

Studi yang menyatakan Khasiat Daun Sirsak melawan Kanker

Sebelum tahun 1970, para ilmuwan melalui berbagai studi telah membuktikan jika  ekstrak pohon sirsak berkhasiat lebih baik dari kemoterapi, yaitu bisa memperlambat pertumbuhan kanker. Pada tahun 1976, menurut penelitian yang dilakukan oleh National Cancer Institute menyatakan, jika batang dan daun sirsak efektif menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker. Penelitian lainnya yang telah dilakukan di Korea juga menemukan, ada satu senyawa kimia yang ada dalam sirsak dapat berperan selektif dalam mematikan sel kanker usus besar, bahkan 10.000 kali lebih besar dari kemoterapi. Senyawa ini diketahui selektif memilih sel target kanker,  yaitu  tidak merusak sel-sel yang sehat.

Lihat juga :   Kandungan gizi, Manfaat, efek samping buah plum bagi kesehatan

Kandungan Zat dari daun sirsak

Daun Sirsak mengandung banyak senyawa seperti acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin. Senyawa-senyawa itulah yang membuat daun sirsak bisa digunakan  untuk mengobati berbagai jenis penyakit terutama kanker, dan berbagai jenis penyakit kronis dan penyakit non-kronis.

Manfaat daun sirsak untuk mengobati penyakit

Daun sirsak juga memiliki sifat menghambat pertumbuhan bakteri, menghambat perkembangan virus, menghambat perkembangan parasit, menghambat pertumbuhan tumor, merileksasi otot, anti kejang, meredakan nyeri, menekan peradangan, menghambat mutasi gen, menurunkan kadar gula darah, menurunkan demam, menurunkan tekanan darah tinggi, menguatkan saraf, menyehatkan jantung, meningkatkan produksi asi pada itu hamil, melebarkan pembuluh darah, mematikan cacing parasait, mengurangi stres, menguatkan pencernaan dan meningkatkan nafsu makan.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *