Manfaat Vitamin B7 (Biotin)

Advertisement

Manfaat vitamin b7 (biotin)Manfaat Vitamin B7 atau biotin bagi kesehatan seperti meningkatkan metabolisme, pemeliharaan jaringan, kulit yang sehat, penurunan berat badan,  masalah jantung, alopesia, penyakit Parkinson, sindrom Rett dan jamur pada organ kewanitaan. Vimain B7  juga membantu fungsi organ vital serta membantu menjaga kadar gula darah.

Vitamin B7 atau biotin menjadi katalis pada berbagai reaksi yang terjadi saat tubuh bermetabolisme untuk mengekstrak energi. Karena vitamin ini larut air, maka akan hilang secara teratur dan, dengan demikian tubuh akan terus membutuhkan asupan. Kurangnya asupan Vitamin B7  dapat menyebabkan beberapa gangguan kesehatan. Disarankan untuk selalu mendapatkan vitamin ini dalam diet harian.

Sumber vitamin B7

Dalam rangka untuk menyertakan banyak vitamin B7 dalam diet manusia. Banyak orang mungkin mengetahui makanan sumber vitamin B7 seperti kuning telur, ikan, susu, hati dan ginjal . Poin penting untuk diketahui, jika putih telur bisa membatasi tubuh dalam penyerapan Vitamin B7 atau biotin. Untuk itu harus menghindari mengkonsumsi putih telur secara berlebihan. Kebutuhan asupan vitamin ini bervariasi dari satu orang ke orang lainnya. Jadi, diet yang direkomendasikan dari dokter harus memenuhi syarat untuk mengekstraksi Vitamin B7. Sumber lain dari vitamin ini, yang meliputi beras kasar, gandum, kedelai, kacang, ragi, kentang, pisang, brokoli, bayam dan bunga kol.

Gejala kekurangan vitamin B7

Kekurangan Vitamin B7 dapat menimbulkan gejala seperti kelelahan, depresi, nyeri pada otot, rambut rontok, depresi dan anemia. Selain ini, ada gejala lain bisa ditunjukkan seperti kehilangan nafsu makan, dermatitis dan kulit kepala kering. Gejala yang paling serius adalah termasuk gangguan neurologis dan pertumbuhan terbatas pada bayi.

Manfaat vitamin B7 untuk Kesehatan

Seperti vitamin lainnya, vitamin B7 atau biotin memiliki manfaat tersendiri untuk memberikan kesehatan yang lebih baik bagi tubuh manusia. Pembahasan berikut ini ditujukan untuk manfaat Vitamin B7 bagi kesehatan:

Metabolisme:

Vitamin B7, seperti yang disebutkan sebelumnya, dianggap sebagai katalis untuk mengendalikan beberapa reaksi metabolisme. Yaitu untuk menyediakan energi dari metabolisme unsur penting seperti lemak, protein dan karbohidrat. Proses ini sangat penting bagi tubuh manusia untuk melakukan fungsi rutinnya dan tetap dalam kondisi kesehatan yang baik.

Perawatan kulit:

Vitamin B7 merupakan unsur senyawa penting untuk menjaga kesehatan kulit dan kesehatan rambut. Hal ini juga bermanfaat untuk menjaga kuku dalam kondisi baik. Ini membantu untuk merevitalisasi hilang warna kulit akibat polusi dan kesehatan yang buruk. Jadi, jika seseorang mengalami kulit kepala kering dan rambut rontok, mungkin karena kekurangan vitamin B7 dalam diet.

Pemeliharaan jaringan otot:

Vitamin B7 membantu pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan otot, serta memperbaiki jaringan otot dari setiap jenis kerusakan. Vitamin ini juga menjamin berfungsinya sistem saraf, seiring dengan pertumbuhan yang diinginkan dari sumsum tulang.

Berat Badan:

Vitamin B7 atau biotin juga membantu dalam mengurangi kelebihan lemak tubuh manusia , sekaligus mempertahankannya agar selalu dalam kondisi yang baik. Orang-orang yang mengalami kelebihan berat badan umumnya direkomendasikan dokter untuk makan-makanan yang kaya vitamin B7 .

Masalah Jantung:

Vitamin B7 juga sangat membantu untuk memastikan berfungsinya jantung dengan membebaskannya dari berbagai masalah krusial. Karena vitamin B7 juga  membantu mengurangi tingkat kolesterol LDL dalam tubuh manusia.

Memadukan senyawa penting:

Vitamin B7 dianggap sebagai synthesizer dari beberapa komponen penting, yang berperan dalam menjaga kesehatan yang baik bagi tubuh manusia. Misalnya, vitamin ini juga membantu dalam pengolahan glukosa untuk mengekstrak jumlah energi yang baik. Juga, membantu untuk memadukan asam lemak dan asam amino dalam tubuh.

Gula Darah:

Fakta membuktikan bahwa Vitamin B7 sangat membantu untuk mempertahankan tingkat gula dalam darah dalam tingkat yang tepat, khususnya baik bagi orang yang menderita diabetes. Vitmani B7  membantu tubuh untuk beradaptasi dengan insulin,  dengan demikian akan  mengurangi risiko gula darah atau diabetes.

Manfaat lain:

Vitamin B7 juga membantu dalam pengobatan beberapa penyakit seperti alopecia, penyakit Parkinson, sindrom Rett dan kandidiasis organ intim wanita. Juga menjadi bagian dari pengobatan gejala seborrhea dermatitis, penyakit Crohn, dan neuropati perifer.

Advertisement