4 Vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan kulit

4 Vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan kulitVitamin  memang telah lama diketahui berperan penting untuk perawatan kesehatan kulit. Ketika tubuh kita telah cukup mendapat vitamin, maka kulit akan terlihat lebih muda, lebih bersemangat dan merasa lebih baik. Jika Anda menginginkan kulit yang lembut, kenyal dan indah, cobalah untuk melengkapi diet Anda dengan 4 macam vitamin yang baik untuk kulit dibawah ini.

Advertisement

Berikut ini beberapa vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan kulit

1. Vitamin A

Vitamin A selain baik untuk kesehatan mata, juga baik untuk mencegah kulit keriput. Apakah kulit Anda terlalu sering terkena sinar matahari, atau Anda merasa memiliki kulit yang lebih tua atua kendur?, .Lengkapi diet anda dengan vitamin A (juga dikenal sebagai retinol), dimana akan akan membantu membuat kulit Anda menjadi lebih kencang dan kenyal.

Dua manfaat penting dari vitamin A untuk kulit. Yang pertama, retensi air, yang akan membantu kulit Anda untuk mempertahankan kelembabannya. Manfaat yang kedua, produksi kolagen, yang akan mengencangkan kulit. Menggunakan krim kulit dengan retinol, atau memasukkan makanan kaya vitamin A dalam diet Anda, akan memberikan kulit yang tampak lebih muda.

2. Vitamin C

Untuk kulit yang baik dan sehat sangat bergantung dengan asupan antioksidan. Antioksidan berguna untuk menghilangkan efek radikal bebas pada kulit, yang dapat merusak sel dan penyebab penuaan dini. Vitamin C adala antioksidan yang akan membantu kulit Anda.

Vitamin C bisa didapat dalam bentuk pil vitamin, atau yang terbaik dan alami adalah dari makanan-makanan seperti kubis, jeruk dan paprika akan membantu kulit Anda tampak lebih muda. Manfaat besar lainnya dari antioksidan seperti vitamin C adalah untuk membantu melawan salah satu masalah kulit terburuk yaitu kanker kulit .

3. Vitamin D

Vitamin D lebih dikenal sebagai vitamin yang baik untuk tulang, namun juga bisa sangat bermanfaat bagi kulit. Tidak hanya sebagai antioksidan, vitamin D juga berguna untuk membantu penyerapan yang lebih baik dari vitamin pentin untuk kulit lainnya, seperti vitamin A dan C.

Lihat juga :   Manfaat minum teh untuk Kecantikan

Vitamin D  juga dikenal berguna dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, yang berarti kulit Anda akan tampak sehat jika tubuh juga lebih sehat. Vitamin D juga digunakan untuk mengobati psoriasis, yaitu suatu kondisi medis yang dapat menyebabkan gatal dan pengelupasan kulit.

4. Vitamin E

Vitamin E adalah antioksidan yang menjaga efek radikal bebas yang besar. Vitamin E juga akan membantu kelembaban kulit Anda, lebih terlihat berseri-seri, lembut dan kenyal. Kulit yang kering akan menunjukkan usia yang lebih tua, dengan vitamin E Anda pasti akan mempertahankan penampilan awet muda.

Seperti halnya vitamin D, vitamin E juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika tubuh Anda sehat, maka begitu juga kulit Anda. Vitamin E juga membantu untuk melawan kanker kulit.

Beberapa mineral juga berguna, dimana yang akan bekerja sama dengan vitamin-vitamin diatas  untuk kulit yang sehat. Salah satu mineral adalah Zinc, yaitu yang berguna untuk membantu melindungi kulit dari radiasi berbahaya UV yang dapat merusak kulit. Zinc juga berguna untuk membantu penyembuhan luka, sehingga kulit Anda akan kembali ke bentuk yang sempurna setelah cedera. Zinc juga merupakan antioksidan, sehingga juga akan membantu mencegah kanker kulit.

Mineral lain yang penting bagi kulit adalah, tembaga, yaitu yang akan bekerja sama dengan vitamin C dan Zinc untuk membentuk elastin, yang membantu untuk menjaga produksi sel kulit.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *