5 buah yang menyehatkan dan mencerahkan Kulit

Cara mengatasi noda bekas jerawat secara alamiMengubah gaya hidup sederhana dengan memasukkan buah-buahan kedalam diet harian bisa memberikan manfaat terhadap kesehatan kulit. Termasuk kulit yang cerah, halus dan bersih. Hal ini karena kulit terhidrasi dengan baik, sehingga meningkatanya tekstur kulit, meremajakan kulit, sehingga membuat kulit tampak lebih muda. Buah adalah makanan yang aman tanpa efek samping, serta mudah didapat dan murah. Buah adalah makanan yang bebas dari racun, dan memiliki beberapa manfaat bagi kulit dan kesehatan .

Advertisement

Berikut 5 jenis buah yang bermanfaat untuk kulit agar sehat dan cerah

1 . pisang :

Pisang kaya akan vitamin A, Vitamin B dan Vitamin E, yang bertindak sebagai agen anti penuaan. Pisang juga sumber tinggi serat, mineral, magnesium dan kalium, yang sangat membantu sirkulasi darah dan membangun kekebalan tubuh dari dalam. Pisang bisa menjadi pengganti ngemil makanan yang tidak sehat di sela-sela waktu makan. Baca juga makanan agar kulit menjadi bersih disini

2 . lemon :

Lemon mengandung Vitamin C yang sangat tinggi, serta memiliki sifat pemutih alami yang baik yang akan mencerahkan noda bekas jerawat, bintik-bintik dan warna kulit gelap. Mulailah hari Anda dengan minum 1 gelas air hangat yang dicampur dengan sejumput jus lemon, yang ditambah 1 sendok teh madu saat perut masih kosong. Ini adalah cara yang dapat menghilangkan selulit dan membersihkan kulit dari dalam. Baca lebih banyak tentang nutrisi jeruk dan lemon, disini

3 . jeruk :

Jeruk juga merupakan sumber yang kaya vitamin C selain lemon, dengan demikian juga dapat memperbaiki tekstur kulit. Hal ini akan menghilangkan noda dan memperlambat proses penuaan alami. Kulit jeruk kering dilembutkan hingga menjadi bentuk bubuk, kemudian simpan kedalam wadah tertutup. Gunakan ini sebagai scrub alami sekali atau dua kali dalam seminggu untuk membuat kulit cerah dan bercahaya. Baca lebih banyak tentang manfaat kulit jeruk bagi kesehatan, disini

Lihat juga :   Kandungan nutrisi blackberry dan blueberry

4 . apel :

Apel adalh buah yang mengandung antioksidan yang tinggi, yang dapat mencegah kerusakan sel dan bekerja sebagai agen anti penuaan. Makan apel akan membantu untuk meminimalkan keriput dan garis-garis halus pada kulit. Oleskan jus apel yang dicampur dengan sedikit madu pada wajah, setelah itu biarkan kering dan bersihkan. Ini adalah masker hydrating wajah yang sangat baik. Baca lebih banyak tentang apel, disini

5 . pepaya :

Pepaya adalah sumber antioksidan dan enzim yang disebut dengan papain. Pepaya dapat membersihkan kotoran pada kulit, serta membantu mengangkat sel kulit mati bila digunakan pada kulit. Baca lebih banyak tentang pepaya bagi kesehatan disini

Gosok wajah Anda dengan lembut menggunakan bagian dalam buah pepaya selama sekitar satu menit, ini akan membersihkan dan melembutkan kulit Anda. Blender pepaya dengan ditambahkan 2 sendok makan madu atau yogurt, kemudian gunakan campuran ini sebagai masker. Bilas dengan air hangat setelah 20 menit, kemudian tindaklanjuti dengan pelembab untuk melihat perbedaannya.
Anda juga bisa  membuat beberapa paket perawatan wajah sendiri di rumah,  menggunakan bahan alami buah-buahan yang baik untuk kulit :

Face Pack buah untuk mengencangkan kulit :

Campurkan semua buah-buahan yang dibutuhkan untuk membentuk bubur buah. Setiap satu sendok bubur buah harus tercampur dengan merata, kemudian pijatkan keseluruh bagian kulit wajah dan leher.

2 . Buah Kiwi untuk tan:

Haluskan buah kiwi dan tambahkan 1 sendok Yogurt. Campurkan keduanya dengan baik, lalu pijatkan pada kulit wajah Anda, kemudian cuci setelah 20 menit.

3 . Strawberry untuk kulit kusam dan kecokelatan :

Ambil beberapa buah strawberry, buang kulitnya dan campur dengan air. Pijatkan pada kulit wajah, lalu cuci setelah beberapa saat.

4 . Mentimun untuk kulit kering :

Untuk keperluan ini mentimun harus diparut untuk dilembutkan. Terapkan pada wajah dan leher hingga mengering. Cuci kembali wajah dengan air bersih dan dingin. Ketimun halus sisanya dapat digunakan pada sekitar mata setelah didinginkan.

Lihat juga :   Mengatasi rambut rontok dengan bawang merah

5 . Pepaya untuk kulit yang bercahaya:

Lembutkan buah pepaya hingga menjadi bubur, kemudian pijat pada kulit lembab selama hampir 20 menit. Setelah itu bersihkan kembali wajah dengan air bersih.
Sifat-sifat bahan yang membantu perawatan kulit :

  • Madu – Melembabkan dan menghindarkan jerawat
  • Jus lemon – Memudarkan bekas luka
  • Ekstrak teh hijau – mencerahkan kulit
  • Yogurt – Mengurangi tan kulit
  • Air jeruk – Bekerja sama dengan jus lemon

Poin Penting:

  • Sangat penting untuk dipahami bahwa memijat kulit dengan bubur buah sebelum menerapkan paket kecantikan wajah, serta menggosok ringan sebelum mencucinya akan membantu kulit menyerap nutrisi buah lebih baik, sehingga akan meningkatkan aliran darah.
  • Pastikan bahwa kulit Anda bersih sebelum penggunaan.
  • Pastikan untuk melembabkan kulit setelah dicuci .
  • Menggunakan masker wajah dengan buah buatan sendiri secara teratur akan meningkatkan tekstur dan mencerahkan kulit.
Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

One thought on “5 buah yang menyehatkan dan mencerahkan Kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *