Cara Alami menurunkan Darah tinggi

Darah tinggi adalah momok menakutkan dewasa ini, bagaimana tidak, karena penyakit pemicu ragam komplikasi ini bukan hanya didominasi kaum tua saja. Umur 30, 25 atau bahkan 20 tahun bisa saja menderita salah satu penyakit akibat gangguan pembuluh darah ini. Pola hidup, kegemukan, faktor stress dan sedikit faktor keturunan adalah pemicu utama darah tinggi ini. Agar tak terkena darah tinggi, bagi yang menderita kegemukan sebaiknya ikuti petunjuk yang baik untuk menjaga badan tetap ideal. Lebih buruk lagi jika kegemukan yang terjadi akibat gaya hidup yang tidak sehat, untuk itu cobalah ikuti pola hidup sehat sejak sekarang.

Advertisement

Stress dan tekanan fikiran juga merupakan faktor terbesar penyebab tekanan darah tinggi, karena stress yang terjadi dapat memicu pembentukan hormon-hormon seperti kortisol yang dapat menyebabkan mengerutnya pembuluh darah penyebab darah tinggi. Untuk itulah, menjauhi stress juga sebaiknya dilakukan, disamping melakukan pengobatan terhadap darah tinggi.

Terlepas dari berbagai macam penyebab darah tinggi, jika sudah terlanjur menderita hipertensi Anda bisa coba cara alami agar tekanan darah turun dan menjadi normal. Karena jika tidak segera diatasi, tekanan darah tinggi akan terus meningkat dan bisa berakhir dengan pecahnya pembuluh darah otak penyebab stroke.

Berikut cara alami menurunkan tekanan darah tinggi menggunakan bahan alami.

Bahan alami untuk menyembuhkan darah tinggi ini sebenarnya murah dan gampang didapat, karena merupakan tanaman sayuran yang sehari hari kita temui didapur. Tak lain adalah bawang putih dan seledri. Ini bukan sekedar solusi murah, karena manfaat sayuran penurun darah tinggi ini sudah dibuktikan oleh penelitian. Asal tahu saja, cara ini sudah admin terapkan pada diri sendiri. Admin mencoba resep ini setelah mengetahui dari banyak referensi, dan terbukti!. Kini Admin juga akan berbagi manfaat ini, solusi sehat alami yang tanpa efek samping. Simak tentang seledri dan bawang putih yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi/hipertensi berikut:

Lihat juga :   Manfaat Minum Susu bagi kesehatan

Mengatasi darah tinggi Dengan Jus Seledri

Cara alami menurunkan darah tinggiSeledri digunakan untuk mengurangi tekanan darah tinggi sebenarnya telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional China. Dan baru-baru ini penelitian telah membutktikan  bahwa minum jus seledri setiap hari selama satu pekan dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Hal ini didukung oleh tingginya kalium, mineral dan antioksidan yang terdapat dalam selederi. Seledri juga diketahui mengandung senyawa 3-n-butil-phthalide yang bermanfaat untuk merenggangkan dan melebarkan  otot-otot dinding arteri, sehingga memungkinkan darah untuk mengalir lebih bebas. Pthalides juga diyakini ahli dapat mengurangi hormon stres,  yang bisa menyebabkan pembuluh darah mengerut.

Cara mengkonsumsi seledri untuk mengobati darah tinggi

Ambil seledri yang telah dicuci bersih secukupnya, air matang satu gelas, kemudian blender. Ambil blenderan seledri dan air tadi, lalu saring. Minum jus seledri yang sudah disaring tersebut 1 kali sehari setelah sarapan. Namun ingat, sebelum minum secara rutin jus seledri ini, sebaiknya ketahui tensi darah anda. Dan Setelah anda melakukannya selama 1-2 minggu, lakukan tensi darah kembali dan lihat hasilnya. Hentikan jika tekanan darah Anda sudah kembali normal.

Mengatasi darah tinggi dengan bawang putih.

Manfaat bawang putih untuk pengobatanMenggunakan bahan alami bawang putih untuk menurunkan darah tinggi bukan tanpa alasan, karena Senyawa alisin yang terdapat pada bawang putih bermanfaat untuk melebarkan dan mencegah pembekuan darah, penyebab terjadinya Hipertensi. Sifat bawang putih lainnya yang baik untuk mencegah darah tinggi adalah kemampuannya menghancurkan lemak dan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL). Baca juga: Manfaat Bawang Putih untuk pengobatan

Cara mengkonsumsi bawang untuk menurunkan darah tinggi

Manfaat terbaik dari bawang putih untuk keperluan ini adalah mengkonsumsinya  saat masih dalam keadaan segar. Caranya, Ambil 3 siung bawang putih yang sudah dikupas dan dicuci bersih,  tumbuk hingga halus kemudian diperas dengan ditambah air secukupnya, kemudian airnya diminum. Cukup dilakukan  3 kali sehari. Atau cara yang lebih mudah adalah memakan langsung siung bawang putih 3 biji yang sudah bersih tentunya, dimakan bersama-sama dengan nasi. Khasiat terbaik dari bawang putih adalah terdapat pada bawang lanang (laki), yaitu bawang putih yang bersiung tunggal. Namun bawang lanang ini langka, biasanya berada diantara bawang putih lainnya.

Lihat juga :   5 bahan dalam alat rumah tangga umum terkait penyebab kanker

Catatan: Jika cara alami diatas selama 2 minggu tidak dapat menurunkan tekanan darah tinggi Anda, kemungkinan ada pemicu lain yang harus diatasi terlebih dahulu. Untuk itu sebaiknya Anda berkonsultasi kepada dokter spesialis untuk mengatasi darah tinggi Anda.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

One thought on “Cara Alami menurunkan Darah tinggi

  1. Bahan makanan yang banyak mengandung kalium ternyata sangat baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Seperti seledri, semangka, belimbing, air kelapa, dll. Pengobatan secara alami memang lebih aman dan murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *