Tips Cara Alami mengatasi noda bekas jerawat Alami

Advertisement

Cara mengatasi noda bekas jerawat secara alamiPersoalan jerawat bisa semakin menjadi pelik pada sebagian anak-anak muda. Gejala yang dianggap bagian dari pubertas ini bisa buruk jika tak teratasi, karena bisa meninggalkan bekas akibat jerawat yang sulit untuk dihilangkan. Menurut wikipedia, jerawat adalah kondisi akibat tersumbatnya pori-pori hingga timbul kantung nanah. Penyebab umumnya adalah karena perubahan hormonal yang memicu kelenjar minyak dikulit. Perubahan hormon ini bisa diakibatkan oleh menstruasi, kehamilan, penggunaan pil KB dan stress.

Berbagai cara banyak ditempuh untuk mengatasi bekas jerawat, mulai dari perawatan kosmetik hingga tindakan medis yang lebih serius.  Namun disini kita akan berbagi informasi, tentang Cara menghilangkan bekas jerawat alami. Cara alami tentunya lebih aman, karena dapat menghindari resiko iritasi, selain biayanya tentunya lebih murah. Sementara itu Menggunakan cream antijerawat yang tidak cocok dapat beresiko iritasi, untuk itu perlu adanya konsultasi mengenai jenis kulit anda.

Berikut ini beberapa Cara alami menghilangkan bekas jerawat, menggunakan bahan yang  mudah diketemukan disekitar kita.

Menggunakan irisan jeruk lemon atau jeruk nipis

Sari jeruk lemon atau jeruk nipis bisa digunakan untuk  menyamarkan bekas noda jerawat bahkan dapat menghapu bekas jerawat secara perlahan. Hal ini karena Efek bleaching alami yang terdapat dalam sari jeruk lemon atau jeruk nipis.

Irislah beberapa jeruk lemon atau jeruk nipis, kemudian peras sarinya, selanjutnya dipakai masker di wajah, diamkan selama 10-15 menit dan lakukan setiap hari secara rutin setiap mau tidur. Mungkin Anda akan merasakan sedikit agak menyengat,  seperti jarum yang menusuk-nusuk di kulit. Namun efeknya noda akibat jerawat akan memudar,  sekurangnya membutuhkan waktu hingga 2-3 minggu. Dampak baiknya, pori-pori akan lebih mengecil, dan kulit menjadi tidak terlalu berminyak.

Masker sari Lidah buaya

Sari dari lidah buaya mengandung nutrisi yang dapat melembabkan, menghapus noda jerawat serta berkemampuan mengurangi efek peradangan pada kulit.
Sama halnya seperti jeruk nipis atau jeruk lemon, sari lidah buaya dapat dipergunakan sebagai masker di wajah. Akan tetapi jika Anda menggunakan masker sari aloe vera,  pemaskeran dilakukan sebaiknya sebelum mandi. Hal ini karena menggunakan masker lidah buaya akan menimbulkan rasa lengket pada kulit. Baca Juga: Lidah buaya untuk mengobati jerawat

Menggunakan buah mentimun

Mentimun sudah lama dipergunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat dengan mudah. Hal ini karena mentimun memiliki manfaat astringent, yaitu yang dapat melembabkan kulit sekaligus akan membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal dari biasanya.
Irislah tipis-tipis buah ketimun, kemudian tinggal ditempelkan pada wajah, lakukan  kurang lebih 10-15 menit sebelum Anda tidur. Anda akan menikmati rasa dingin dan segar dari mentimun. Tak perlu dibilas, anda bisa melanjutkan tidur dan bersihkan keesokan harinya.

Oleskan Cuka Apel

Cuka apel juga memiliki khasiat untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Alk*hol dan nutrisi yang terkandung pada cuka apel bisa mencegah peradangan, sekaligus dapat menyamarkan noda.
Oleskan cuka apel hanya pada bagian-bagian yang bernoda akibat jerawat saja. Jangan dioleskan secara merata ke seluruh kulit wajah, karena alk*hol yang terdapat pada cuka apel bisa mengakibatkan kulit menjadi kering

Disamping Anda melakukan perawatan menghilangkan noda bekas jerawat secara alami seperti resep diatas, disarankan juga untuk minum air mineral secara cukup (rata-rata 8 gelas) setiap hari. Hal ini agar kulit Anda tetap segar dan mendapatkan kelembaban alami.

Advertisement