Cara menggunakan lidah buaya untuk perawatan rambut

Manfaat lidah buayaAloe Vera atau lidah buaya adalah tanaman untuk perawatan alami Anda. Tak hanya memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh dan kulit, lidah buaya juga berguna untuk merawat kesehatan rambut. Menggunakan lidah buaya secara rutin untuk rambut, akan memberikan benefit yang tak Anda duga. Masalah rambut rontok, berketombe, atau kusut dan kasar, semuanya bisa diatasi dengan lidah buaya. Baca juga: Cara mengatasi jerawat dengan lidah buaya

Advertisement

Bagaimana cara menggunakan lidah buaya untuk perawatan rambut?

Banyak produk rambut yang dijual dipasar menggunakan bahan dasar lidah buaya untuk mengatasi rambut rontok. Lidah buaya bisa dikatakan memiliki 3 in one manfaat, untuk kesehatan, perawatan kulit, dan perawatan rambut. Menggunakan secara langsung dari tanaman aloe vera bisa anda coba, mengingat produk yang mengandung bahan ini harganya mungkin sangat mahal. Di sisi lain, lidah buaya yang Anda panen sendiri tentu tidak mengandung bahan kimia pengawet yang mungkin bisa menimbulkan efek samping. Jadi akan jauh lebih baik jika Anda mengekstrak dan menggunakan gel lidah buaya secara alami, yaitu dari tanaman yang Anda tanam sendiri dipot teras rumah Anda. Mari kita lihat bagaimana cara menggunakan lidah buaya , untuk mengatasi berbagai masalah umum pada rambut.

Sebagai kondisioner

Bosan menggunakan kondisioner biasa ?, Apakah Anda Ingin menggunakan sesuatu yang istimewa dan alami pada rambut Anda ?.  Kondisioner alami buatan sendiri ini bisa Anda coba. Membuat kondisioner lidah buaya sendiri adalah pekerjaan yang mudah, namun akan memberikan hasil yang luar biasa. Jadi, berhentilah memperlakukan rambut Anda dengan menggunakan paraben ( bahan kimia conditioner). Berikut ini cara mengambil ekstrak lidah buaya untuk dijadikan kondisioner alami rambut Anda:

Cara membuat

Kumpulkan setengah cangkir gel lidah buaya, kemudian tambahkan 2 sendok teh bunga kembang sepatu. Blender campuran ini agar tercampur dengan baik dan merata, dan kondisioner alami buatan Anda ini sudah siap untuk digunakan. Kondisioner alami buatan sendiri ini dikatakan bisa mengalahkan semua kondisioner biasa, dan yang akan  menjadikan rambut Anda menjadi bersinar dan berkilau .

Lihat juga :   Manfaat kunyit untuk Jerawat

Penggunaan

Jika rambut Anda sangat kering, maka jangan lupa untuk menambahkan lagi satu sendok teh minyak zaitun untuk kondisioner aloe vera Anda. Hal ini juga akan mendorong pertumbuhan kembali rambut Anda yang rontok, dan membuatnya menjadi lebat kembali.

Agar ketombe menghilang dari kulit kepala Anda, cukup campurkan beberapa tetes minyak pohon teh kedalam gel lidah buaya. Anda juga dapat menambahkan dua sendok teh air mawar ke dalam campuran ini untuk konsistensi serum. Usapkan serum ini merata kepada rambut Anda menggunakan jari atau , dan biarkan selama 1 jam sebelum rambut cuci. Hal ini berguna untuk mengatasi  ketombe, serta mencegahnya datang lagi. Dianjurkan untuk melakukan ini sekali atau dua kali dalam seminggu.

Apapun masalah rambut Anda, rambut rontok, rambut kering atau rambut berketombe, maka tanamlah lidah buaya ini di halaman rumah Anda. Lidah buaya untuk pertumbuhan rambut adalah pengobatan effervescent yang tidak pernah gagal !.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *