Khasiat Manfaat Jahe untuk Kesehatan

khasiat manfaat jahe untuk kesehatanJahe adalah tanaman yang dimanfaatkan rimpangnya, seperti pada kunyit, temulawak atau yang lainnya. Jahe telah digunakan sebagai obat alami untuk berbagai penyakit selama berabad-abad. Seperti apakah manfaat jahe untuk kesehatan?,,, selain yang biasa kita kenal dapat menghangatkan tubuh dan mengusir masuk angin?.. Sekarang, ilmu pengetahuan adalah penangkapan dan peneliti di seluruh dunia menemukan bahwa jahe merupakan keajaiban untuk pengobatan segala macam kanker dan migrain.

Advertisement

Berikut ini sepuluh manfaat jahe bagi kesehatan .

Pengobatan Kanker ovarium

Jahe mungkin bisa menjadi ampuh untuk pengobatan kanker ovarium. Sebuah studi yang dilakukan di University of Michigan Comprehensive Cancer Center,  menemukan bahwa bubuk jahe bisa mematikan sel-sel kanker ovarium.

Pencegahan Kanker Usus Besar

Sebuah studi di University of Minnesota menemukan bahwa jahe dapat memperlambat pertumbuhan sel-sel kanker kolorektal.

Jahe mencegah Morning Sickness

Morning sickness adalah gejala mual yang umum hadir pada ibu hamil muda. Sebuah tinjauan dari beberapa penelitian telah menyimpulkan bahwa jahe sama efektifnya dengan vitamin B6 untuk pengobatan gejala morning sickness.

Jahe mengatasi mual yang baik

Jahe telah terbukti menjadi obat yang efektif untuk mengatasi rasa mual yang berhubungan dengan mabuk perjalanan.

Mengurangi Nyeri dan Peradangan

Satu studi menunjukkan bahwa jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan obat penghilang rasa sakit alami yang kuat.

Mengatasi perut mulas

Orang mengenal perut mulas adalah bagian dari masuk angin. Terlepas dari apa penyebab perut mulas, jahe telah lama digunakan sebagai obat untuk mengatasi perut mulas secara alami.

Pencegahan untuk flu

Pencegahan dan Pengobatan flu secara alami menggunakan jahe telah lama digunakan. Banyak orang menggunakan jahe untuk membantu meringankan efek keracunan makanan, hal ini mengingat efek positif jahe sangat baik untuk saluran pencernaan.

Lihat juga :   Manfaat Bersepeda bagi Kesehatan

Mengatasi migrain

Penelitian telah menunjukkan bahwa jahe bisa mengatasi migrain,  karena kemampuannya untuk menghentikan prostaglandin penyebab rasa sakit dan peradangan pada pembuluh darah.

Mengatasi kram Menstruasi

Dalam pengobatan Cina, jahe yang diseduh dengan gula merah digunakan dalam pengobatan kram menstruasi.

Pencegahan kerusakan ginjal

Sebuah studi yang dilakukan pada tikus menemukan bahwa,  tikus-tikus yang diberikan jahe mengalami penurunan nefropati diabetik atau penurunan kerusakan ginjal.

Jahe sangat nikmat dikonsumsi, tinggal ambil 3 rimpang jahe , dibersihkan lalu ditumbuk dan dicampurkan kedalam minuman hangat. Cara lain adalah dicampurkan kedalam minuman yang terdiri dari Susu telor, madu, dan jahe, Atau kita kenal dengan STMJ.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *