Makanan peningkat metabolisme untuk menurunkan berat badan

Makanan peningkat metabolisme untuk menurunkan berat badan -  minum tehBosan mendengar tentang makanan yang harus Anda hindari? ,, menahan rasa lapar bukanlah kunci untuk menurunkan berat badan, karena semuanya tidak akan membuat Anada dapat menyingkirkan semua camilan favorit. Faktor Penurunan berat badan berbeda untuk setiap orang, karena tubuh kita dirancang secara berbeda-beda. Apa yang bisa bekerja baik untuk Anda, belum tentu bekerja untuk saya. Dan semuanya ini berhubungan dengan metabolisme.

Advertisement

Metabolisme adalah sistem yang bekerja dengan melibatkan hormon dan enzim, yang akan membuat tubuh bisa  mengubah makanan menjadi bahan bakar. Jika metabolisme Anda berjalan dengan lebih cepat, maka tubuh Anda akan membakar kalori lebih cepat dari yang lain. Hal ini akan memungkinkan Anda untuk menurunkan berat badan lebih baik, meskipun makan-makanan yang lebih banyak dari seseorang  yang sedang diet menurunkan berat badan. Namun Jika metabolisme tubuh Anda lambat, maka Anda akan membakar kalori lebih lambat juga. Dengan demikian akan lebih sulit untuk menurunkan berat badan, karena tubuh lebih mudah untuk mendapatkan berat badan ekstra.

Seiring pertambahan usia seseorang, metabolisme tubuh pun akan melambat. Itulah mengapa sangat penting untuk memilih makanan sehat, terutama yang dapat meningkatkan metabolisme – yang membantu Anda untuk menghindari mendapatkan kelebihan berat badan setiap tahun.

Jadi apa yang perlu dimakan agar dapat  mempengaruhi metabolisme? Studi menunjukkan bahwa beberapa makanan tertentu bisa meningkatkan metabolisme lebih dari makanan yang lain, dan itu adalah makanan yang umumnya di inginkan untuk camilan siang hari.

Berikut adalah empat makanan yang meningkatkan metabolisme, bagian yang penting dari diet Anda

1. Secangkir teh:

Minum secangkir teh sehari bisa memberikan energi pada tubuh Anda, serta meningkatkan metabolisme. Hal ini karena kafein dapat merangsang sistem saraf tubuh. Menurut sebuah studi, secangkir teh dapat meningkatkan metabolisme hingga sebesar 12%.

Lihat juga :   Manfaat Minum Susu bagi kesehatan

2. Minum air dingin:

Ganti minuman air hangat dengan enam gelas air dingin setiap hari. Hal ini karea Tubuh akan bekerja lebih keras untuk mencerna air dingin, dan studi menunjukkan bahwa ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh hingga sebesar 50 kalori sehari . Selain itu, minum air putih akan membantu untuk membersihkan tubuh Anda dari semua racun dan bahan kimia, yang mungkin bisa menyumbat sistem metabolisme Anda.

3. Jeruk:

Buah jeruk mengandung vitamin C yang dapat membantu untuk menurunkan berat badan lebih cepat, karena vitamin C akan memetabolisme lemak dengan lebih cepat. Itulah salah satu alasan kenapa  orang-orang yang melakukan diet seringkali  makan jeruk di pagi hari. Bukan hanya karena jeruk adalah buah yang sehat, tetapi karena vitamin C dapat meningkatkan metabolisme tubuh, dan akan membantu untuk menurunkan berat badan dengan lebih cepat.

4. Cabai:

Bukan penggemar makanan pedas? Sekaranglah saatnya untuk mencoba. Makanan pedas mengandung capsaicin, yang ditemukan dalam paprika pedas dan cabai. Capsaicin ini akan meningkatkan metabolisme dan detak jantung Anda!.  Studi telah menemukan bahwa makan cabai pedas bisa mempercepat metabolisme tubuh hingga sebesar 25% selama tiga jam.

Keberhasilan dalam diet menurunkan berat badan adalah menyenangkan,  jika Anda bisa menikmati makanan sehat yang Anda makan. Manakah dari  empat makanan diatas  yang sudah Anda coba?..

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

One thought on “Makanan peningkat metabolisme untuk menurunkan berat badan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *