Makanan yang baik untuk kesehatan rambut dan kulit kepala

rambut indahMakanan yang baik untuk kesehatan rambut dan kulit kepala  – Makanan yang yang banyak minyak dan kalori dapat menyebabkan timbulnya jerawat dan dapat membahayakan pinggang Anda. Makanan yang tidak sehat juga dapat menyebabkan kerusakan pada rambut yang sehat dan kulit kepala.

Advertisement

Dengan rambut, selain tampil lebih percaya diri, juga bisa menyamarkan usia. Oleh karena itu berhati-hatilah dengan apa yang Anda makan. Nutrisi yang Anda konsumsi sangat penting untuk membentengi folike rambut dan kulit kepala Anda agar tak mudah rusak. Jika Anda inginterhindare dari masalah rambut kusam, kering, atau berminyak, cobalah beberapa makanan ini dan segera lihat perbedaannya.

Berikut makanan yang baik untuk kesehatan rambut dan kulit kepala.

Ikan Salmon

Bahan-bahan kunci untuk kesehatan rambut dan kulit kepala adalah protein dan vitamin D. Salmon merupakan sumber protein, vitamin D, dan asam lemak omega-3 . Asam lemak omega-3   sangat penting untuk menjaga kulit kepala Anda dan batang rambut agar terhidrasi dengan baik. Rambut sehat dimulai dengan kulit kepala yang sehat, yang dimulai dari memenuhi asupan omega-3  dalam diet Anda.

Daging

Jika Anda tidak memiliki masalah dengan kolesterol, maka Anda harus mengkonsumsi daging ini setidaknya dua kali sehari untuk memenuhi nutrisi rambut Anda. Kehadiran protein, vitamin B, zat besi, seng dan mineral penting lainnya akan membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut. Meskipun kaya akan nutrisi, konsumsi daging sapi harus diminimalisir untuk menghindari masalah kesehatan lainnya.

Plum

Plum dapat membantu untuk memperbaiki tekstur rambut . Karena plum kaya akan zat besi, yang dapat membantu mencegah rambut rontok, rambut kusam, rambut tipis, dan warna rambut Anda. Sayuran hijau seperti bayam juga kaya zat besi, juga baik untuk rambut.

Teh hijau

Polifenol pada teh hijau membantu menjaga kulit kepala agar sehat. Jika kulit kepala Anda sehat, maka kesehatan rambut keseluruhan juga akan membaik. Hal ini akan  membantu untuk menjaga rambut menjadi berkilau dan bebas ketombe. Dr Sandeep berbagi tips untuk mengkonsumsi teh hijau untuk mengobati masalah ketombe. Mencuci rambut dengan teh hijau atau menerapkannya pada kulit kepala Anda akan membantu untuk menghilangkan kekhawatiran anda dengan ketombe.

Lihat juga :   4 Vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan kulit

Wortel

Wortel tidak hanya membantu untuk mempertajam mata Anda, tetapi juga untuk menjaga kesehatan rambut karena kehadiran vitamin A. Keberadaan vitamin A  akanmembantu dalam pembentukan minyak sebum di kulit kepala. Sebum adalah unsur yang sangat penting untuk membantu menjaga kulit kepala dan rambut tetap lembab. Kulit kepala yang lembab berarti rambut yang sehat.

Telur

Telur kaya akan biotin dan vitamin B. Kedua nutrisi ini sangat penting untuk kesehatan dan pemeliharaan rambut Anda. Biotin adalah elemen yang membantu untuk menjaga rambut agar bersinar. Biotin juga ditambahkan dalam banyak sampo dan kondisioner, yang merupakan salah satu elemen penting yang dibutuhkan untuk kesehatan rambut.

Sayuran berdaun hijau

Sertakan sayuran berdaun hijau gelap seperti bayam, brokoli dan selada dalam diet Anda. Semua sayuran berdaun hijau gelap merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin A dan vitamin C. Kedua vitamin ini membantu dalam pembentukan sebum, yang merupakan kondisioner rambut alami dan karenanya melembabkan kulit dan kulit kepala.

Beras

Beras merah mengandung beberapa protein, vitamin dan serat. Selain memberikan Anda kesehatan rambut dan kulit kepala, juga membuat kenyang untuk waktu lama. Oleh karena itu,  makan beras merah sekarang untuk menjaga rambut serta tubuh Anda.

Tiram

Rambut rontok atau berketombe adalah karena rendahnya tingkat produksi hormon androgen hormon. Sertakan tiram dalam diet Anda karena mereka kaya akan seng, yang membantu dalam produksi androgen yang akan melawan rambut rontok dan ketombe. Selain itu juga akan membantu Anda untuk mempertahankan kesehatan.

Kenari

Kenari adalah salah satu kacang terbaik untuk pemeliharaan rambut. Karena kenari kaya omega-3 , biotin, vitamin E dan tembaga yang berguna untuk melindungi rambut dari kerusakan akibat sinar  matahari . Juga akan mencegah rambut rontok dan membantu menjaga rambut berkilau.

Lihat juga :   Penyakit dari Hewan Piaraan yang bisa menular kepada Manusia

Keju

Selai rendah lemak, keju cottage juga kaya akan kalsium dan protein. Sertakan ini keju yang sehat untuk sarapan jika tujuan Anda adalah untuk mengatasi rambut kusam.

Kacang hijau

Kacang hijau adalah makanan yang seimbang yang baik untuk rambut sehat. Sarat dengan semua jenis mineral dan vitamin seperti seng, besi dan vitamin B, yang membantu dalam menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala.

Paprika

Paprika adalah sumber vitamin C, dan Vitamin C menjamin transisi efisien oksigen ke folikel rambut. Selain itu juga membantu dalam pembentukan kolagen dan meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah kerusakan rambut.

Biji-bijian

Seluruh biji-bijian kaya nutrisi dan serat karena akan mendorong pertumbuhan rambut dan membuatnya menjadi makanan super untuk kesehatan rambut. Selain itu juga membantu pencernaan yang baik dan mencegah penyakit seperti diabetes, obesitas dan sembelit.

Ubi Jalar

Ubi jalar sarat akan beta-karoten, yang bila dikonsumsi akan dikonversi menjadi vitamin A. Vitamin A mencegah kulit kepala dan rambut kusam dan mempromosikan pertumbuhan dan sirkulasi yang tepat oksigen ke folikel rambut.

Blueberry

Blueberri adalah buah yang juga kaya vitamin C, yang membantu dalam sirkulasi oksigen ke kulit kepala dan folikel rambut, dan mencegah kerusakan rambut.

Udang

Udang tidak hanya lezat tetapi juga bermanfaat untuk kulit kepala dan mengatasi rambut kusam. Udang sarat dengan vitamin B12, zat besi dan seng, yang semuanya berguna mencegah rambut rontok dan mendorong pertumbuhan dan pemeliharaan.

Biji labu

Biji labu adalah kudapan yang dapat meremajakan rambut dengan sempurna. Biji labu baik buat kesehatan secara keseluruhan, karena mereka sarat dengan protein, omega-6 asam lemak, seng dan zat besi.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *