Manfaat Luarbiasa Antioksidan terhadap kesehatan dan kecantikan

http://www.tipscaramanfaat.com/wp-content/uploads/2013/11/Manfaat-luarbiasa-antioksida-bagi-kesehatan-dan-kecantikan.jpgAntioksidan adalah sifat zat atau senyawa nutrisi yang berguna untuk melindungi sel-sel dari dampak radikal bebas yang merusak. Antioksidan dapat diperoleh dari suplemen kesehatan, maupun dari makanan kaya antioksidan yang kita makan. Mengkonsumsi suplemen antioksidan dapat berdampak buruk bagi kesehatan, dan bisa terjadi jika tanpa pengawasan dari dokter. Untuk mencegah kelebihan antioksidan, sebaiknya hanya menambahkan buah-buahan atau sayuran kaya antioksidan yang banyak tersedia kedalam diet Anda. Kemampuan lain antioksidan adalah untuk meningkatkan kemampuan kekebalan tubuh dalam melawan infeksi dan penyakit.
Buah, biji  dan sayuran kaya Antioksidan :

Advertisement

Ubi jalar, labu, mangga, pepaya, apel, plum, kismis, buah berry, nanas, kecambah, brokoli, jeruk, stroberi, oat, kenari, wortel, paprika, tomat, biji bunga matahari, jagung, kedelai, bawang dan delima. Kopi juga merupakan salah satu sumber terkaya antioksidan, namun ada kafein disana.

Berikut Manfaat Antioksidan bagi kesehatan, kecantikan dan kesehatan rambut :

1 . Memerangi Stres oksidatif dan dampak radikal bebas :

Oksidasi adalah proses alami dalam tubuh. Diet kaya antioksidan akan mempertahankan radikal bebas dalam tingkatan yang rendah dan aman. Merok*k, minum, polusi udara, infeksi, zat-zat beracun, radiasi dan ultra violet matahari dapat menyebabkan produksi radikal bebas dalam tubuh meningkat.

2 . Anti – inflamasi :

Antioksidan dapat bertindak mencegah peradangan. Zat Antioksidan seperti asam alpha lipoic menghasilkan sifat anti inflamasi,  yang pada akhirnya meningkatkan sirkulasi darah dan metabolisme tingkat sel. Hal ini membantu mengurangi jerawat dan kerutan pada kulit Anda.

3 . Antioksidan untuk mencegah Kulit keriput:

Antioksidan membantu untuk mengembalikan efek tanda-tanda penuaan pada kulit. Ia akan memelihara kesehatan kulit yang tepat, dan membantu meremajakan kembali sel tubuh kita. Antioksidan seperti Q – 10, yang juga dikenal sebagai ubiquinone digunakan dalam produk kecantikan untuk mengurangi kerutan di wajah.

Lihat juga :   Manfaat Anggur Untuk Kesehatan

4 .Mencegah  Jerawat :

Blueberry, blackberry, stroberi, raspberry, apel merupakan buah yang kaya antioksidan. Hal ini bermanfaat untuk melancarkan aliran darah, sehingga seluruh sel mendapatkan gizi yang cukup. Hal ini akan membantu untuk menetralisir radikal bebas dalam tubuh Anda dan juga akan mencegah hadirnya jerawat.

5 . Pengobatan bekas luka :

Antioksidan akan membantu mengurangi jaringan parut di wajah. Antioksidan Allium akan meningkatkan aliran darah ke jaringan parut dan meminimalkannya.

6 . Perbaikan kerusakan sel akibat UV sinar matahari :

Antioksidan seperti Selenium, Vitamin C dan Vitamin E akan membantu melindungi kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari. Sinar UV matahari dapat merusak sel-sel kulit Anda. Kerusakan akibat UV ini akan membuat kulit terlihat kusam dan tak bernyawa. Antioksidan dalam aliran darah akan meningkatkan pertumbuhan sel-sel baru. Dengan demikian akan membuat kulit Anda ,menjadi muda dan bercahaya. Produk perawatan kulit seperti pembersih dan pelembab juga mengandung antioksidan.

7 . Kesehatan kulit :

Antioksidan membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti keriput. Hal ini dengan jalan meningkatkan kecepatan sistem perbaikan kulit, sehingga mencegah kerusakan kulit. Zat Antioksidan yang paling umum adalah Vitamin C dan E.

8 . Penyakit jantung :

Antioksidan juga berperan penting untuk jantung. Antioksidan mempertahankan tingkat radikal bebas dalam tubuh, sehingga pada akhirnya mencegah terjadinya penyakit jantung.

9 . kanker :

Kerusakan sel akibat radikal bebas juga dapat menyebabkan kanker. Oleh karena itu, masukkan makanan kaya antioksidan kedalam diet sehat Anda.

10 . Kesehatan rambut:

Teh hijau juga sangat kaya akan zat antioksidan. Terapkan teh hijau hangat di kulit kepala Anda untuk menjaga kesehatan rambut. Seduh 2 kantong teh hijau kedalam 1 gelas air hangat. Pergunakan pada kulit kepala selama satu jam, dan kemudian dibilas. Teh hijau memiliki zat antioksidan yang dapat membantu untuk mencegah rambut rontok , serta merangsang pertumbuhan rambut. Antioksidan yang diperoleh dari teh hijau, ekstrak biji anggur dan ekstrak apel dapat digunakan dalam pencegahan rambut rontok .

Lihat juga :   Khasiat Manfaat Klorofil bagi kesehatan

Perhatian :

Hindari kebanyakan suplemen antioksidan . Konsultasikan dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen antioksidan. Kelebihan mengkonsumsi suplemen vitamin A dan D juga dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Dengan demikian, usahakan untuk memperoleh zat antioksidan secara alami dari makanan untuk menghindari kelebihan.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

One thought on “Manfaat Luarbiasa Antioksidan terhadap kesehatan dan kecantikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *