Manfaat Mentimun untuk masker wajah dan kecantikan

Kandungan dan manfaat ketimun bagi kesehatanMentimun seperti yang telah banyak kita kenal adalah masih dalam satu kerabat dengan labu. Mentimun umumnya banyak di manfaatkan untuk makanan sebagai teman makan lalapan, maupun untuk dimakan dalam keadaan segar begitu saja. Mengenai manfaat mentimun bagi kesehatan serta kandungan nutrisi, sudah kita bahas pada artikel sebelumnya -> Klik disini.

Advertisement

Mentimun adalah buah yang banyak mengandung air, yaitu sekitar 90 % dari buah adalah air. Oleh karena alasan tersebutlah, yang membuat mentimun juga dikenal sebagai buah yang memiliki efek menyegarkan.

Manfaat Mentimun untuk kecantikan

Berbicara mengenai manfaat mentimun bagi kecantikan, biasanya mentimun ini digunakan sebagai masker wajah. Selain itu juga dipakai sebagai bantalan untuk mata dikala sedang santai. Lalu apa saja sih, manfaat masker mentimun dan kecantikan mata?,,,

Mentimun untuk Mata

Mentimun juga diyakini dapat membantu untuk mengurangi pembengkakan, atau lingkar hitam di sekitar mata. Ini adalah cara pengobatan yang sudah umum digunakan diseluruh dunia hingga kini.

Jika Anda memiliki masalah mata bengkak, lingkar hitam disekitar mata maupun keduanya, maka mentimun adalah solusi alami untuk mengatasinya. Caranya, cukup memotong mentimun dengan ketebalan sekitar satu centi, kemudian ditempelkan sebagai bantalan pada mata beberapa menit pada saat sedang bersantai habis beraktifitas sehari-hari. Mata  bengkak atau lingkar hitam pada mata karena kelelahan bisa segera meninggalkan Anda,  jika Anda melakukan ini secara rutin dan dalam keadaan santai.

Mentimun untuk Kulit

Jika Anda ingin memiliki kulit wajah yang kencang dan kulit yang indah, maka mentimun adalah jawaban sebagai cara perawatan alami. Mentimun bisa berbagai tingkat hidrogen yang sama dengan kulit, sehingga mentimun menjadi lebih mudah untuk menutupi semua masalah pada daerah kulit wajah. Mentimun akan membantu menenangkan dan melembutkan kulit dalam waktu yang cukup singkat .

Lihat juga :   Hal atau makanan yang buruk bagi kulit

Banyak senyawa yang berguna dalam mentimun yang dapat membantu Anda dalam mengatasi banyak masalah kulit. Mentimun juga merupakan bagian penting dari berbagai macam produk kecantikan wajah, seperti facial dan lainnya yang dapat mempengaruhi kulit Anda.

Karena efek mendinginkan dari mentimun, maka dapat disebut sebagai tongkat ajaib untuk membantu mengatasi semua masalah kulit Anda . Mulai dari efek pembersihan, hingga membantu kulit agar menjadi lembut dan kenyal.

Asupan rutin jus mentimun juga akan sangat berguna untuk perawatan kulit secara internal.

Membuat masker wajah dengan mentimun

Untuk mendapatkan kulit yang sehat, bercahaya, kecang dan halus, Anda bisa menggunakan resep masker mentimun berikut ini:

Cara membuat:

Kupas mentimun, potong kecil kecil kemudian diblender. Bisa juga ditambahkan daun mint agar terasa lebih segar. Ambil daun mint, 4-5 lembar, kemudian blender dan campurkan jadi satu dengan mentimun yang sudah halus.

Ambil putih telur, lalu di kocok secara terpisah, kemudian tambahkan putih telur ini ke dalam campuran mentimun+mint .

Cara menggunakan:

Oleskan ramuan mentimun tadi secara merata pada wajah(sebagai masker) selama 20 menit, dan kemudian bilas dengan air dan ditepuk kering. Lakukan ini dengan santai setelah habis menjalankan kesibukan.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *