Manfaat minum teh untuk Kecantikan

manfaat minum tehPenting untuk mengetahui bahan alami yang sering kita manfaatkan sehari-hari, terutama yang bermanfaat bagi kesehatan. Minum teh adalah kebiasaan yang sepertinya sudah membudidaya dimana-mana, dan itu telah dinyatakan baik bagi kesehatan oleh banyak hasil penelitian.  Sebuah penelitian tentang minum teh juga menemukan bahwa, orang yang biasa minum teh tampak lebih muda dibandingkan dengan orang seusia yang jarang minum teh. Namun teh bukanlah obat, yang bisa dirasakan langsung khasiatnya, namun butuh waktu lama dengan penggunaan yang seimbang dengan gaya hidup yang sehat. Rajin minum teh, namun masih melakukan gaya hidup tak sehat juga tak ada gunanya. Secara keseluruhan, teh baik bagi kesehatan. Namun disini akan kita coba untuk mengulas tentang manfaat teh khusus bagi kecantikan.

Advertisement

Berikut 4 Manfaat Teh Untuk Kecantikan

Melangsingkan tubuh.

Kecantikan wanita selau identik dengan tubuh yang seimbang dan proporsional. Jadi, untuk bisa tampil cantik, wanita harus menjaga bentuk tubuh, dan itu bisa didapat dari rajin minum teh. Perpaduan kafein dan katekin dalam teh mampu membakar 4% kalori lebih banyak. Katekin teh juga bisa menghambat penyerapan vitamin B1, sehingga akan mengurangi metabolisme gula darah, yang pada akhirnya akan mempengaruhi penurunan berat badan. Terutama teh hijau, sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan.

Menjaga Kesehatan Kulit .

Kandungan polifenol dan katekin dalam teh juga bermanfaat sebagai antioksidan yang dapat mencegah serangan radikal bebas, sehingga akan memerangi kerusakan sel sebagai penyebab utama dari penuaan dini. Ekstrak daun teh juga bisa membantu untuk mengecilkan pori-pori pada wajah, menyamarkan flek, bekas jerawat serta memberikan nutrisi pada kulit. Zat tanin dalam teh juga baik untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Lihat juga :   Makanan terbaik untuk diet Menurunkan berat badan

Mengatasi mata bengkak .

Mium teh secara rutin juga akan memberikan manfaat berupa mata yang Indah, segar dan sehat. Teh mengandung senyawa yang dapat membantu untuk mengatasi bengkak pada mata, sdan menghilangkan lingkaran hitam disekitar mata.

Mencegah bau mulut

Apalah gunanya jika memiliki wajah cantik, tapi memiliki aroma nafas yang tak sedap. Minum teh secara rutin juga bisa menghilangkan bau mulut tak sedap, hal ini karena kandungan polifenol dalam teh yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut hingga 30 persen.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *