Manfaat Telur untuk kecantikan

Jika Anda ingin meningkatkan kecantikan kulit wajah Anda sehingga berubah menjadi halus dan bersinar, rupanya Anda dapat menggunakan cara alami yaitu dengan memanfaatkan telur. Alasan utama menggunakan telur untuk perawatan kecantikan wajah ini karena  telur memiliki kandungan lutein, yaitu zat yang sangat berguna untuk membuat kulit elastis dan terhidrasi. Protein dalam telur memiliki peran penting untuk memperbaiki jaringan dan mengencangkan kulit. Tak hanya untuk wajah, protein yang terkandung dalam telur juga dapat membantu memperbaiki rambut agar kuat serta mengkilap. Telur akan memberikan tingkat protein yang cukup, yang diperlukan untuk pertumbuhan kuku dan rambut. Cobalah Anda untuk memasukkan telur kedalam diet Anda, karena selain telur sangat lezat juga berguna untuk kulit dan rambut yang indah alami. Telur secara umum juga baik untuk kesehatan, seperti tinggi kandungan folat yang baik bagi ibu hamil dan janin serta kolesterol baik (HDL) untuk kesehatan jantung.Manfaat Telur untuk kecantikan

Advertisement

Berikut manfaat telur untuk perawatan kecantikan

Telur Untuk Toning

Aduk telur  hingga berbusa, kemudian Balurkan ke seluruh wajah serta leher Anda. Tunggu sampai kering dan bilas dengan air hangat. Ini akan membantu untuk toning dan akan mengencangkan kulit Anda.

Putih Telur- Untuk memperkecil pori-pori

Ambil telur dan pisahkan antara putih dan kuning telurnya. Kocok putih telur hingga menjadi busa yang tebal, kemudian oleskan pada wajah yang telah dibersihkan. Tunggu sekitar dua puluh menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Masker ini akan membantu jmemperkecil pori-pori kulit dan juga mengobati jerawat.

Telur Untuk Mengurangi mata  bengkak

Jika kulit di bawah mata Anda tampak bengkak atau  mata Anda terlihat lelah, oleskan lapisan tipis putih telur di area bawah mata Anda dan biarkan selama sekitar sepuluh menit. Lalu cuci bersih dengan air biasa. Telur telah lama dikenal untuk memperbaiki mata bengkak secara efektif.

Lihat juga :   Cara Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok

Telur untuk perawatan wajah

Putih Telur untuk untuk perawatan kulit berminyak

Campur putih telur dan oatmeal,kemudian membalurkan  ramuan ini pada wajah dan leher. Ini adalah salah satu resep perawatan kulit termudah yang dapat memanjakan kulit wajah Anda jika jenis kulitnya adalah berminyak.

Kuning Telur-dan Minyak Zaitun untuk kulit kering

Campurkan kuning telur dengan jus lemon dan minyak zaitun. Kemudian balurkan Campuran inisecara merata pada wajah dan leher. Ramuan ini sangat baik untuk merawat dan mengurangi kulit kering.

Telur Madu dan air mawar  untuk mendapatkan kulit halus

Campurkan telur, 1 sendok madu , beberapa tetes minyak zaitun dan air mawar. Gunakan campuran ini sebagai masker wajah selama sekitar dua puluh menit untuk mendapatkan kulit halus dan mulus,  karena baik untuk membantu menyingkirkan noda.

Telur-Yoghurt  untuk mendapatkan kulit bersinar

Campur kuning telur dengan yoghurt dan tambahkan beberapa tetes madu. Oleskan pada wajah Anda dan kemudian tunggu sampai kering. Selanjutnya bilas dengan air bersih. Cara ini efektif untuk membuat kulit alami bercahaya.

Telur dan Madu sebagai tone untuk menghilangkan tan

Campurkan putih telur dan madu bersama-sama dan kemudian meratakannya pada wajah. Tunggu hingga sepuluh menit, kemudian bilas dengan air. Cara ini akan membantu untuk meningkatkan kulit sehingga jauh dari tan.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

One thought on “Manfaat Telur untuk kecantikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *