Tips cara alami Mengobati jerawat dengan Lidah Buaya

Advertisement

Tips cara alami Mengobati jerawat dengan Lidah BuayaLidah buaya selain bermanfaat untuk pengobatan atau perawatan kesehatan, lidah buaya juga memiliki manfaat yang besar bagi kecantikan. Salah satunya adalah manfaat lidah buaya untuk menangkal dan menyembuhkan jerawat secara alami.

Seperti yang kita bahas sebelumnya, tanama lidah buaya atau aloe vera mengandung Zat anti bakteri, Zat anti peradangan serta kemampuannya yang sanggup mempercepat mengeringkan luka dengan cepat. Hal inilah yang akan mengatasi masalah tentang, yaitu dapat menyembuhkan jerawat secara efektif, mudah dan tanpa efek samping.

Jerawat sejak dulu memang sudah menjadi masalah kulit yang mengganggu dan penyembuhannya yang tergolong gampang-gampang susah.

Banyak faktor yang menyebabkan jerawat bisa muncul , di antaranya karena kurangnya perawatan kebersihan kulit, karena bakteri, faktor hormonal, alergi makanan, alergi kosmetik dan lain sebagainya. Oleh karena itulah,  penanganan jerawat menjadi tidak mudah. Bahkan obat dan perawatan tertentu seringkali justru membuat jerawat makin tidak kunjung sembuh dan tak jarang makin bertambah parah. Jika kondisi kulit Anda termasuk yang tidak bisa ditangani dengan perawatan dan obat kimia, bahan-bahan alami bisa jadi menjadi jawaban yang terbaik.

Kemampuan Lidah buaya atau aloe vera untuk Mengobati jerawat secara alami

Lidah Buaya mengatasi radang

Seperti yang sudah kita jelaskan, Lidah buaya memiliki sifat mampu mengatasi radang pada kulit, luka bakar maupun luka memar. Jerawat yang memerah, bengkak dan terasa sakit adalah tanda jerawat yang sedang meradang. Gel lidah buaya mampu meredakan peradangan seperti ini, menjadikan kulit yang merah-merah karena jerawat berkurang sakitnya.

Lidah Buaya dapat menangkal bakteri

Jerawat yang meradang bisa semakin menjadi parah dan menyebar karena hadirnya bakteri akibat kurangnya perawatan kebersihan kulit. Zat saponin dan senyawa antrakuinon yang terdapat pada lidah buaya merupakan zat yang dapat menangkal bakteri tersebut. Dengan mengoleskan gel dari daging lidah buaya pada jerawat, maka anda melindungi jerawat dari serangan bakteri. Dengan demikian, proses penyembuhan jerawat bisa lebih cepat dan jerawat tidak menyebar.

Lidah Buaya berkemampuan meregenerasi kembali kulit

Kemampuan dari lidah buaya yang lain adalah dapat meregenerasi sel-sel kulit yang telah mati atau rusak. Dengan Kemampuan tersebut, lidah buaya mampu menyembuhkan jerawat bahkan tanpa meninggalkan bekas pada wajah.
Silahkan saja Anda buktikan khasiat dari lidah buaya untuk mengobati jerawat ini.  Caranya sangat mudah, hanya tinggal potong lidah buaya sesuai selera, kemudian dibelah dan dagingnya di gosokkan pada kulit wajah yang berjerawat. Setelah itu biarkan mengering dengan sendirinya selama beberapa menit,  kemudian dibilas dengan air bersih.

Advertisement