Minyak zaitun untuk perawatan rambut Alami

manfaat minyak zaitunSegala sesuatu yang menggunakan cara alami tentunya lebih aman, serta hasil terbaik dalam jangka panjang.  Dalam hal ini, Kita akan membicarakan cara perawatan rambut secara alami menggunakan minyak zaitun.

Selain minyak zaitun bermanfaat baik untuk kesehatan,  ternyata ia juga dapat digunakan untuk perawatan serta mengatasi berbagai permasalahan umum pada rambut . Ada banyak orang di seluruh dunia yang menggunakan minyak zaitun untuk merawat rambut, seperti untuk mengatasi rambut rontok, ketombe, masalah kulit kepala dan lain-lain. Mengapa minyak zaitun sehat untuk rambut?,  karena minyak ini diperoleh langsung dari buah zaitun. Minyak zaitun dapat membantu untuk mengatasi segala macam masalah rambut yangtak bisa dilakukan oleh jenis minyak lainnya .

Beberapa masalah rambut umum yang dapat diaasi dengan menggunakan minyak zaitun.

Jika Anda menghadapi masalah rambut, jangan ragu untuk menggunakan cara alami dengan minyak zaitun pada rambut Anda. Perhatikan Perawatan Untuk Masalah Rambut dengan minyak zaitun:

Mengatasi ketombe

Salah satu cara terbaik untuk mengobati ketombe adalah dengan mengolesi kulit kepala Anda dengan minyak zaitun sekali dalam seminggu. Ketika minyak selesai diterapkan pada kepala Anda, bilas setelah 2 jam dengan air hangat . Ulangi proses ini sekali dalam seminggu untuk memecahkan masalah ketombe.

Ujung rambut pecah-pecah

Jika Anda memiliki masalah rambut pecah-pecah, rendam ujung-ujung rambut Anda kedalam minyak zaitun. Panaskan minyak zaitun,  dan pijat lembut ujung rambut Anda. Jika perawatan ini dilakukan setiap dua minggu, maka Anda tidak akan lagi menghadapi masalah rambut pecah-pecah.

Mengatasi rambut keriting

Ada kalanya seseorang tidak bisa merawat rambut keriting. Jika demikian juga terhadap Anda, yang perlu Anda lakukan adalah meluruskan rambut keriting Anda dengan minyak zaitun. Pijat rambut keriting Anda dengan minyak zaitun hangat, dan bungkus kepala Anda dengan handuk panas . Setelah satu jam, buka handuk dan bilas rambut Anda dengan air hangat.

Lihat juga :   10 Manfaat Utama Cuka Sari Apel untuk Kesehatan & Kecantikan

Mengatasi kulit kepala kering

Untuk mengatasi kulit kepala kering , minyak zaitun merupakan pilihan terbaik dari semua minyak alami. Minyak zaitun bisa membuat kulit kepala kering menjadi lembab dan terpelihara. Gunakan Minyak zaitun pada kulit kepala kering Anda dua kali dalam seminggu. Cuci rambut Anda dengan air lama, sehingga sebagian dari minyak masih dalam kulit kepala Anda .

Mengatasi jerawat pada kulit kepala

Ada banyak orang yang mendapat jerawat pada kulit kepala, dan ini adalah masalah rambut yang umum. Untuk menghilangkan jerawat kulit kepala, yang perlu Anda lakukan adalah dengan memijat rambut dengan minyak zaitun. Jangan menekan jerawat kulit kepala dengan minyak, pijat jerawat dalam gerakan melingkar dengan minyak zaitun. Perawatan rambut ini akan menyingkirkan jerawat pada kulit kepala dalam waktu singkat.

Itulah beberapa cara alami merawat rambut Anda dengan menggunakan minyak zaitun. Ini adalah salah satu minyak alami terbaik untuk mengobati segala jenis masalah rambut.

Leave a Reply