Rahasia agar rambut tetap sehat

Rahasia agar rambut tetap sehatTanpa kita sadari, kita sendirilah yang menyebabkan rambut kita rusak. Perawatan rambut yang sedianya bertujuan agar rambut indah dan cantik, ternyata justru akan mendatangkan kerusakan. Seperti apasajakah hal hal yang perlu dan tak perlu kita lakukan agar rambut kita tetap sehat?,,

Advertisement

Berikut ini tips untuk menjaga agar rambut terhindar dari kerusakan, dan tetap berkilau sehat alami.

1. Lindungi rambut Anda saat Dipanaskan menggunakan Alat Styling

Jika Anda akan menggunakan produk yangmembuat rambut Anda akan menerima panas, pastikan untuk menerapkan produk untuk melindungi produk rambut dari panas. Produk yang mengandung bahan seperti Royal Jelly atau vitamin B5 akan melapisi rambut untuk melindunginya dari kerusakan,  sementara udara dan memperbaiki kerusakan sebelumnya.

2. Lindungi rambut Anda dari Matahari

Di kala saat cuaca panas, kita mungkin paling sering mendengar saran agar melindungi kulit kita dari sinar matahari, namun tetapi tidak begitu banyak tentang rambut kita. Efek panas matahari pada rambut  dapat menyebabkan rambut kering, rapuh dan tampak kusam. Carilah shampoo, conditioner yang menawarkan UVA dan UVB yaitu perlindungan untuk mencegah dehidrasi berlebihan rambut.

3. Menggunakan kuas dan sisir

Pastikan untuk menggunakan sisir hanya bila rambut sedang dalam keadaan basah. Sementara untuk Menyisir rambut kering dengan sisir akan mematahkan helai rambut,  karena sisir adalah alat yang kaku dan rambut dapat terjebak. Gunakan kuas rambut saat rambut dalam keadaan kering.

4. Biarkan rambut Anda turun

Jika Anda sering mengikat rambut, Anda bisa  mempertimbangkan untuk mengubah kebiasaan itu. Rambut  yang selalu erat tertarik dapat rusak,  karena rambut akan dalam kondisi yang sedang tidak wajar. Juga, tindakan menarik trambut dipatikan dapat menyebabkan kerusakan. Kalau memang harus mengikat rambut, rasakan apakah ikatan rambut anda longgar atau terasa amat tertarik.

Lihat juga :   Cara Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok

5. Hindari Amonia

Amonia biasanya ditemukan dalam pewarna rambut permanen, dan biasanya sangat umum digunakan. Amonia dapat membuat rambut kering dan berakhir berpisah. Dalam beberapa tahun terakhir, pewarna rambut bebas amonia permanen dan semi permanen telah banyak tersedia. Jika Anda bisa, gunakanlah pewarna rambut bebas amonia untuk melindungi rambut Anda dari kerusakan lebih lanjut.

6. Biarkan rambut Anda alami

Bukan rahasia lagi bahwa banyak wanita yang memiliki rambut lurus ingin keriting, atau sebaliknya, yang rambutnya keriting ingin dilurusin. Semua bisa saja dilakukan saat ini, namun cara ini bisa anda pertimbangkan jika masih ingin memiliki rambut yang sehat. Membuat rambut keriting atau lurus buatan dapat merusak rambut Anda karena beberapa produk memerlukan panas yang berlebihan untuk memperoleh kebutuhan. Untuk menjaga rambut Anda agar selalu tampak sehat dan berkilau, hindarilah  memaksa rambut  anda diluar kondisi alaminya. Gunakan cara ini kalau memang ada acara yang super sangat khusus saja, sehingga akan mengurangi frekwensi rambut menerima perlakuan ini.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *