Tips Memutihkan wajah dengan bahan alami

Cara mengatasi noda bekas jerawat secara alamiSiapapun wanita pastilah ingin memiliki wajah yang terlihat bersih, dengan kulit yang terlihat cerah dan putih. Tentu saja hal ini akan semakin menambah kepercayaan diri, karena selalu serasi dalam setiap penampilan warna pakaian. Banyak produk kosmetik yang bertujuan untuk mencerahkan kulit, namun tak mudah memilih produk yang bebas dari efek samping. Jika Anda menginginkan menggunakan bahan alami dan tanpa efek samping untuk memutihkan wajah, disini ada beberapa  bahan yang bisa Anda pilih untuk diterapkan.

Advertisement

Berikut beberapa bahan alami untuk memutihkan dan mencerahkan wajah Anda :

Bengkuang

Bengkoang telah lama banyak digunakan wanita untuk perawatan wajah. Terutama adalah untuk mencerahkan kulit. Anda bisa menggunakan bengkoang sebagai bahan untuk membuat masker dan scrub bengkoang, untuk memutihkan dan melembutkan kulit Anda. Bukan tanpa alasan, karena bengkuang mengandung fosfor dan kalsium, yang dapat membuat kulit lebih putih , sehat , dan bersih.

Alpukat

Alpukat bisa Anda terapkan pada kulit wajah untuk menciptakan kelembaban. Gosokkan buah alpukat dengan perlahan dan lembut pada kulit wajah, dan bilas dengan air setelah 15 menit.  Buah alpukat terkenal banyak mengandung vitamin dan mineral, khususnya minyak alami alpukat yang bermanfaat untuk menyehatkan dan mencerahkan kulit.

Buah pisang

Bukan hanya banyak mengandung kalium yang baik bagi kesehatan, buah pisang juga telah banyak digunakan dalam perawatan wajah. Buah pisang bisa Anda haluskan, dan kemudian dicampur dengan madu alam untuk dibuat masker. Caranya, ambil satu buah pisang, kupas dan haluskan. Kemudian tambahkan satu sendok teh madu dan aduk hingga rata. Oleskan masker pisang ini ke seluruh bagian wajah dan leher, kemudian diamkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Anda bisa melakukan ini sekali dalam sehari secara rutin, dan dapatkan memiliki kulit wajah yang terlihat putih, bersih serta halus.

Lihat juga :   Manfaat Daun Kelor untuk Obat Kanker, Kecantikan, dan Kesehatan

Lemon

Ambil jeruk lemon, iris dan kemudian dioleskan keseluruh bagian wajah untuk mendapatkan kulit yang putih. Bisa juga air perasan lemon dicampur dengan putih telur untuk digunakan sebagai masker, terapkan pada wajah selama sekitar 5-10 menit hingga kering, kemudian bilas wajah dengan air dingin. Jika dilakukan secara teratur, maka Anda akan segera melihat hasilnya!.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *