Tips menghilangkan noda hitam bekas jerawat secara alami

Manfaat bengkoangBiarpun telah kering dan sembuh, jerawat umumnya akan meninggalkan noda kehitaman yang dapat mengganggu penampilan. Bahkan jika dibiarkan, noda pasa wajah bekas jerawat seperti ini bisa menjadi permanen. Tentunya Anda tak mau bukan?,,,,

Advertisement

Berbagai cara instan kini sebenarnya dapat ditempuh untuk menghilangkan noda bekas jerawat ini, yaitu mulai dari terapi laser, operasi kecantikan hingga krim/obat kimia. Selain mahal, pengobatan dengan bahan kimia bukan berarti tanpa efek samping. Maukah Anda mengobati flek hitam akibat jerawat ini menggunakan cara alami yang lebih aman tanpa efek samping?,, selain itu tak harus mengeluarkan banyak biaya?,,,,

Bengkuang adalah sejenis umbi yang bisa anda pergunakan untuk keperluan itu. Selain harganya yang murah, bengkuang mudah didapatkan dimana saja. Bahkan cara alami ini telah banyak dipakai dibanyak negara didunia. Dan jangan salah, efek menghilangkan noda bekas jerawat dengan bengkuang ini memiliki efek yang kuat. Bayangkan, hanya kurang dari 1 bulan pemakaian secara rutin, maka Anda sudah akan melihat bekas noda itu sudah memudar dari wajah Anda!

Kenapa menggunakan bengkuang untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat?

Bukan tidak ada alasan, bahwa kenapa bengkuang bisa berkhasiat untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Bengkuang memiliki sifat kimia fermakologis yang manis, dingin dan sejuk. Kandungan antiseptik dalam bengkuang dapat mengatasi gatal dan juga dapat mengencangkan kulit. Kandungan kimia dalam bengkuang adalah pachyrhizon, rotenon, vitamin B1 dan C. Jadi, tidak heran jika banyak produk kosmetik yang menggunakan bahan utama untuk pemutih wajah adalah bengkuang. Bengkuang juga termasuk kedalam salah satu bahan alami untuk memutihkan wajah secara alami yang aman dan efektif.

Cara penggunaan

Cara penggunaan bengkuang untuk menghilangkan noda akibat jerawat ini tidaklah sulit. Cukup ambil 1 buah bengkuang yang masih segar dan usahakan yang berukuran besar/baik. Cuci dan Kupas kulit bengkuang, kemudian parut hingga menjadi halus dan segera balurkan ke seluruh permukaan kulit wajah hingga merata.  Setelah selesai dibalurkan pada wajah hingga merata, diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air bersih dan keringkan. Lakukan hal ini paling tidak 3 kali dalam seminggu untuk memperoleh kulit yang mulus kembali yang bebas noda hitam. Lihat hasilnya setelah rutin melakukan ini kira-kira 1 bulan!

Lihat juga :   Hal atau makanan yang buruk bagi kulit

Jika Anda telah mendapatkan kembali kulit mulus Anda, tak ada salahnya untuk tetap melaksanakan perawatan ini, karena bengkuang juga dapat mengencangkan kulit wajah Anda. Selamat mencoba!

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *