6 Makanan untuk kulit menjadi bersih

Berikut ini ada beberapa makanan yang berguna untuk kulit dan membantu untuk menjaga wajah agar tampak bersih. Walaupun bukti-bukti ilmiah yang berhubungan antara banyak makanan dan perawatan kulit masih menjadi pertanyaan, namun ada beberapa makanan yang telah terbukti memiliki efek menguntungkan bagi kulit.

Advertisement

Berikut ini 6 makanan terbaik untuk membantu menjaga kulit agar tampak bersih dan indah.

1. Kacang-kacangan dan Biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan sumber asam lemak esensial. Asam lemak ini biasa dikenal sebagai omega 6 atau asam lemak omega 3. Selain dapat membantu mencegah timbulnya jerawat dan memberikan penampilan yang bersih dan sehat bagi kulit, asam lemak esensial adalah asam amino juga membantu mencegah berbagai penyakit. Asan lemak esensial juga telah dikaitkan dengan kesehatan sistem kardiovaskular, yaitu yang akan mencegah penyakit seperti jantung , darah tinggi dan stroke.

2. Ikan salmon

Ikan Salmon juga merupakan sumber asam lemak omega 3 . Ikan salmon juga sumber protein yang baik namun rendah lemak dan sodium yang tidak sehat, sehinggi salmon menjadi pilihan yang cerdas untuk kesehatan pada umumnya.

3. Buah beri

Semua jenis buah beri mengandung antioksidan, seperti bluberi, cranbei, dan stroberi, semuanya tinggi nutrisi yang menguntungkan bagi kesehatan. Antioksidan tidak hanya membantu mengurangi risiko kanker serta  peningkatan sistem kekebalan tubuh secara umum, tetapi juga sangat bermanfaat untuk membantu menjaga kulit yang bersih  serta bebas dari minyak dan lemak dengan menjaga sel-sel agar sehat.

4. Sayuran berwarna hijau gelap

Sayuran hijau gelap kaya juga akan antioksidan. Pada umumnya menyediakan vitamin D dan vitamin E, yaitu komponen penting untuk produksi sel kulit oleh tubuh. Tanpa jumlah yang cukup vitamin E dan vitamin D, kulit mungkin akan menjadi pucat atau tidak sehat. Beberapa sayuran yang terbaik untuk nutrisi kulit seperti brokoli, bunga kol, kangkung, bayam, dan kacang kedelai.

Lihat juga :   Manfaat jogging bagi kesehatan

5. Daging Merah

Daging merah mungkin mengandung sejumlah senyawa yang berpotensi tidak sehat, untuk itu memakannya harus diatur. Namun daging merah kaya akan zat besi, yang membantu dalam mencegah anemia, yang dapat menyebabkan kantong di bawah mata dan kulit terlihat pucat dan sakit-sakitan. Sumber lain zat besi termasuk telur, sayur bayam dan makanan laut.

6. Jeruk

Jeruk merupakan salah satu sumber vitamin C yang banyak. Vitamin C biasanya dikenal penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, serta membantu untuk meningkatkan pertahanan alami tubuh terhadap penyakit dan virus. Sementara itu, vitamin C juga penting untuk memproduksi kolagen dengan jumlah yang memadai. Kolagen adalah bahan pokok untuk memproduksi sel-sel kulit baru yang sehat untuk kulit dan seluruh tubuh.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *