Buah terbaik untuk menurunkan berat badan

Sudah sepantasnya jika saat ini mulai banyak orang yang menyadari akan pentingnya memiliki ukuran berat badan normal bagi kesehatan. Berbagai macam penyakit kronis memang lebih rentan terhadap orang dengan obesitas. Upaya yang paling umum untuk tujuan menurunkan berat badan adalah berolahraga secara teratur plus mengatur diet harian. Namun yang paling penting adalah tetap mengikuti diet sehat, yaitu tetap memperhatikan kebutuhan tubuh akan nutrisi.

Advertisement

Salah satunya agar diet menurunkan berat badan tetap sehat adalah makan buah-buahan. Buah-buahan sangat bagus bagi kesehatan dan juga tetap baik dikonsumsi dalam menurunkan berat badan. Hal yang menjadikan alasannya adalah buah yang rendah kalori dan lemak, namun mengandung tinggi serat. Semua buah-buahan adalah sumber yang kaya vitamin, mineral dan antioksidanManfaat minyak lemon yang sangat penting untuk melindungi kita dari penyakit. Untuk menurunkan berat badan,  adalah penting untuk makan dalam jumlah yang tepat makanan rendah kalori setiap hari.

Jadi, buah akan memberikan peran yang penting bagi diet dan kesehatan Anda. Kebanyakan buah  sama seperti makanan-makanan harian lain, namun buah tidak menambahkan banyak kalori.

Berikut adalah beberapa buah yang akan membantu dalam menurunkan berat badan:

Nanas

Nanas bebas  kolesterol dan lemak. Namun nanas kaya akan nutrisi penting, vitamin, serat, antioksidan dan mineral. Nanas adalah buah terbaik untuk menurunkan berat badan. Nanas mengandung  85% air yang akan membantu untuk menjaga perut Anda tetap kenyang untuk waktu yang lebih lama, sehingga dapat mengurangi keinginan untuk makan.

Semangka

Semangka adalah buah yang 100% bebas lemak. Semangka kaya akan vitamin A dan C. Nutrisi tadi akan membantu mengurangi tekanan darah dan akan menyuplai energi bagi tubuh kita. Semangka juga tinggi air, oleh karena itu  juga akan mengurangi keinginan untuk makan lebih banyak.

Lihat juga :   4 Vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan kulit

Pisang

Pisang yang sedikit kehijauan kaya akan pati yang dapat larut , sehingga dapat  mempercepat proses pembakaran lemak. Pisang akan membuat perut tetap kenyang, jka Anda tetap minum air secara berkala. Hal ini akan membantu  Anda kenyang tetap berenergi sepanjang hari.

Apel

Apel merupakan sumber yang kaya serat. Karena kebanyakan buah apel rasanya manis, itu juga akan membantu Anda untuk menjaga keinginan makanan yang manis. Apel juga mengenyangkan dan juga akan membantu membersihkan tubuh Anda, dimana ini juga penting untuk menurunkan berat badan.

Jeruk

Buah jeruk yang besar mengandung kalori kurang dari 100. Jeruk juga kaya air, sumber energi dan juga akan membantu dalam pembakaran lemak.

Buah Kiwi

Kiwi adalah Buah yang kaya akan vitamin C. Buah kiwi juga tinggi serat yang akan membantu untuk menekan nafsu makan Anda. Selain itu juga bagus bagi kesehatan  pencernaan.

Jeruk Lemon

Lemon terkenal sangat membantu dalam menurunkan berat badan. Peras setengah buah lemon kedalam air, tambahkan satu sendok madu dan minum. Ini adalah salah satu tips terbaik untuk menurunkan berat badan. Lemon akan membantu untuk membersihkan sistem dalam tubuh Anda,  yang pada akhirnya akan membantu membakar lemak.

Buah Beri

Buah Beri seperti stroberi, blueberry, raspberry dll, baik untuk melancarkan  BAB. Buah-buahan golongan ini dapat membersihkan racun yang ikut tercerna masuk kedalam tubuh bersama makanan. Sekaligus akan membantu mengurangi kolesterol jahat, sehingga dapat menyebabkan penurunan berat badan yang sehat.

Buah-buahan kering

Buah yang dikeringkan seperti kurma, plum dan kismis bisa ditambahkan dalam jumlah sedikit dalam diet Anda. Buah kering serta buah-buahan segar efektif dalam membakar kelebihan lemak serta dapat mengurangi kolesterol, sehingga akan mempromosikan penurunan berat badan yang sehat.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *