Kandungan nutrisi buah jeruk dan lemon

Buah jeruk dan lemon adalah dua kerabat dekat dan telah akrab di kehidupan kita sehari hari. Dalam hal gizi pun keduanya memiliki konten yang sama, yang tertinggi terutama yaitu vitamin C, A dan beberapa dari vitamin B. Jadi, jangan lewatkan untuk menikmati segarnya jeruk, sekaligus memperoleh manfaat dari tingginya nutrisi demi kesehatan.

Advertisement

Kandungan Gizi Jeruk :

Khasiat manfaat kulit jeruk keprok bagi kesehatanJeruk merupakan sumber mineral penting seperti kalsium, besi, natrium, tembaga, fosfor, kalium, magnesium, dan sulfur. Jeruk juga mengandung jejak klorin.

Vitamin

Jeruk, seperti jenis buah-buahan jeruk lainnya , yang paling banyak dikenal adalah karena kandungan vitamin C nya. Karena jumlah vitamin C  yang tinggi, jeruk bermanfaat membantu penyerapan kalsium ke dalam tubuh, sehingga ikut menjaga kesehatan gigi dan tulang. Buah jeruk juga tinggi mengandung vitamin A dan vitamin B.

Kalori Jeruk

100 gram jeruk mengandung sekitar 60 kalori . Energi ini tersedia dalam bentuk gula, yang dapat dengan mudah diserap oleh tubuh. Oleh karena itu, jus jeruk sering diberikan kepada orang-orang yang lemah karena sakit. Jus jeruk juga baik sebagai minuman penyegaran setelah melewati hari yang melelahkan .

Manfaat Jeruk bagi kesehatan

Kandungan gizi jeruk itu bisa dinilai baik untuk kesehatan, seperti pencernaan, sembelit, gangguan usus, dispepsia, kesehatan gigi, penyakit pada gusi, kesehatan tulang, penyakit jantung, masalah pernapasan, demam, batuk, influenza, perawatan kulit, jerawat, campak, tifus dan tuberkulosis (TBC ) .

Kandungan gizi lemon :

Manfaat minyak lemonBuah lemon berwarna kuning cerah, kecil dengan sifat rasa yang asam. Lemon umumnya digunakan di seluruh dunia untuk berbagai keperluan, mulai dari sebagai bahan penambah aroma, jus segar, untuk melengkapi berbagai resep makanan, hingga untuk minyak lemon.

Lemon mengandung beberapa mineral yang sangat baik, seperti tembaga, magnesium, mangan, besi, fosfor, kalium dan kalsium. Sejumlah kecil seng dan sodium juga ditemukan dalam lemon .

Lihat juga :   Manfaat Buah delima untuk Kesehatan dan Kecantikan

Vitamin

Lemon kaya akan vitamin C, sama dengan buah jeruk lain. Juga merupakan sumber yang baik b eberapa dari kelompok vitamin B kompleks, seperti thiamin, vitamin B6, riboflavin, dan asam pantotenat. Lemon juga mengandung jejak vitamin B2.

Kandungan kalori lemon

Satu buah lemon dengan bobot sekitar 100 g mengandung 22 kalori.

Manfaat lemon bagi kesehatan

Sebagian besar manfaat lemon bagi kesehatan bisa dikaitkan dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Lemon baik untuk kesehatan pencernaan, mengobati arthritis, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengobati infeksi, perawatan gigi, perawatan rambut dan kesehatan kulit.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *