Macam-macam Vitamin untuk membantu menurunkan berat badan

Vitamin untuk membantu menurunkan berat badanCara yang efektif untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengikuti program program penurunan berat badan secara aktif yang, seperti diet kaya nutrisi sambil membakar kalori seperti olahraga. Selain dengan melakukan latihan, menurunkan berat badan yang tepat juga perlu untuk memperhatikan asupan Vitamin dapat membantu dalam penurunan berat badan, menurunkan stres, membakar lemak, dan membantu pencernaan.

Advertisement

Berikut adalah macam-macam vitamin yang baik untuk membantu program menurunkan berat badan Anda:

Vitamin B Kompleks

Vitamin B Kompleks adalah kelompok 8 vitamin dari B (salah satunya adalah vitamin B 12), yang masing-masing memiliki fungsinya sendiri-sendiri bagi tubuh manusia. Kelompok vitamin B  sangat penting dalam membantu penurunan berat badan,  karena mereka membantu tubuh untuk mengubah karbohidrat menjadi energi. Vitamin B juga membantu proses mengeluarkan racun dari hati, membantu pencernaan dan berkontribusi untuk metabolisme lemak. Vitamin B kompleks juga dikenal untuk membantu mengurangi stres, yang erat kaitannya dengan kesehatan dan banyaknya makan.

Vitamin D

Studi Berat badan telah menemukan bahwa peserta yang minum suplemen vitamin D kehilangan berat badan lebih cepat, dibandingkan mereka yang menggunakan plasebo. Demikian juga, mereka yang mengkonsumsi vitamin D lebih banyak mengalami penurnan berat badan lebih cepat dari mereka yang mengambil dosis yang lebih rendah. Vitamin D juga dapat meningkatkan penyerapan kalsium, dan juga dapat membantu penurunan berat badan.

Vitamin C

Studi menunjukkan bahwa vitamin C dapat berkontribusi terhadap penurunan berat badan dengan meningkatkan hasil latihan, meningkatkan energi dan meningkatkan pembakaran kalori. Sementara bukti ilmiah belum membuktikan bahwa dosis tinggi vitamin C dapat mendukung penurunan berat badan pada individu yang sehat.Kekurangan vitamin C  dapat memperlambat metabolisme dan berkontribusi untuk semakin meningkatkan berat badan. Untuk minum suplemen vitamin C, sebaiknya minta saran mengenai dosis yang tepat kepada ahli kesehatan. Jadi sebaiknya makan sumber alami penghasil vitamin C akan lebih baik, seperti wortel, tomat dsb.

Lihat juga :   Cara Alami cepat menyembuhkan flu dan demam

Kalsium

Penelitian telah menemukan adanya korelasi antara kalsium dan penurunan berat badan, walau ada penelitian lain yang bertentangan pendapat. Banyak poin suplemen kalsium dan makanan kaya kalsium bisa menjadi alat bantu untuk menurunkan berat badan yang baik. Hasil penelitian yang mendukung berpendapat bahwa kalsium dapat berperan dalam pemecahan dan penyimpanan lemak.

Chrom

Chromium adalah mineral yang diperlukan untuk menurunkan berat badan karena membantu tubuh untuk memecah lemak dan karbohidrat. Chromium akan bekerja bersama insulin untuk memproses glukosa dan menghasilkan energi.

Kolin

Kolin secara teknis bukanlah vitamin, tetapi merupakan nutrisi penting sering dikelompokkan dengan vitamin B. Kolin bermanfaat juga untuk menurunkan berat tubuh  dsecara efektif,  karena akan membantu proses pembakaran lemak tubuh. Tanpa itu, lemak yang terjebak di dalam hati dan dan metabolisme lemak akan terhalang.

Seng

Seng adalah mineral yang dibutuhkan untuk fungsi yang tepat dari tiroid,  serta regulasi dari hormon insulin. Kekurangan fungsi dari  salah satunya  dapat sangat menghambat metabolisme. Dengan demikian, menghindari tubuh kekurangan zinc akan membantu untuk mencegah kenaikan berat badan yang tidak diinginkan.

Mangan

Mangan juga merupakan mineral yang dapat membantu dalam penurunan berat badan,  karena membantu dalam pembakaran karbohidrat dan membantu untuk metabolisme lemak.

Magnesium

Kekurangan magnesium telah dikaitkan dengan ketidakmampuan untuk secara efektif membakar lemak dan menurunkan berat badan. Magnesium berperan penting dalam sistem hidrasi tubuh,  serta produksi energi. Hal ini diperlukan untuk mempertahankan tingkat metabolisme tubuh yang tepat, membuat metabolisme lemak yang baik akan sangat sulit tanpa magnesium.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *