Makanan yang banyak Mengandung vitamin E

Advertisement

makanan mengandung vitamin ENutrisi yang disebut sebagai vitamin E sebenarnya terdiri dari berbagai elemen yang berbeda yang disebut tokoferol dan tokotrienol. Nutrisi ini bermanfaat untuk membantu mencegah over oksidasi(anti radikal bebas) dalam tubuh. Vitamin E juga bermanfaat untuk mengurangi risiko beberapa jenis kanker, membantu mempromosikan respon tubuh secara keseluruhan, dan melawan berbagai kondisi degeneratif. Para ilmuwan mengklaim bahwa vitamin E juga dapat membantu dalam mencegah penyakit Alzheimer.
Vitamin E dalam Makanan Alami

Cara yang paling alami untuk mendapatkan vitamin E adalah melalui makanan yang juga disajikan secara alami. Banyak makanan mengandung vitamin E ketika mereka masih dalam keadaan alami. Karena manfaat kesehatan vitamin E dapat sangat berkurang akibat proses memasak atau menyimpan makanan, maka yang terbaik adalah memakan makan makanan yang kaya vitamin E  sesegar mungkin.

Berikut Makanan yang banyak mengandung Vitamin E

Unsur gizi seperti vitamin E yang paling banyak adalah ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran segar. Berikut adalah daftar beberapa makanan yang dikenal paling kaya nutrisi penting bagi kesehatan:

Selada dan sawi

Mengkonsumsi jenis sayuran ini akan berkontribusi banyak terhadap kesehatan,terutama manfaat dari vitamin E yang terkandung. Meskipun banyak diantara sayuran ini harus dimasak, namun dapat dipertimbangkan umtuk memasaknya secara ringan, atau di makan sebagai lalapan (pada selada) untuk mempertahankan banyak keuntungan dari viamin E.

Selada swiss (Swiss Card)

Termasuk sayuran yang berjenis hijau daun lainnya, selada swiss akan membantu tubuh untuk mendapatkan banyak vitamin E.

Bayam

Bayam merupakan sayuran all-around penguat kesehatan. Bayam banyak mengandung vitamin E, serta masih banyak lagi antioksidan dan nutrisi penting lain seperti zat besi pada bayam.

Kale dan Collard Greens

Collard Greens , kale sama seperi keluarga sayuran seperti kubis, juga mengandung vitamin E yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. Pikirkan cara mengolah secara ringan, hingga tak perlu kehilangan banyak nutrisi akibat pengolahan.

Kacang Almond

Kacang Almond dan beberapa varietas kacang lainnya juga mengandung vitamin E dan nutrisi lain yang juga tinggi. Kacang-kacangan adalah cara yang baik untuk mendapatkan makanan sehat, karena pada beberapa jenis kacang mudah didapat serta bisa dikonsumsi mentah.

Buah-buahan tropis

Buah tropis seperti pepaya dan buah kiwi merupakan sumber vitamin E. Pikirkan untuk mendapatkan makanan eksotis ini, yang kini semakin mudah di dapat di pasar maupun supermarket.

Paprika merah

Aneka Paprika yang berwarna-warni adalah sumber tinggi vitamin E, vitamin C, dan sumber antioksidan kuat lainnya . Sekali lagi, pikirkan bagaimana caranya untuk dapat menggunakan sayuran ini lebih  segar untuk mendapatkan nilai kesehatan yang lebih banyak.

Brokoli

Sayuran hijau ini adalah tambahan satu lagi yang akan membawa banyak zat sehat serta lezat dimakan. Meskipun makan ketika masih segar adalah yang terbaik, namun beberapa ahli juga merekomendasikan mengolah brokoli dengan cara dikukus.

Minyak Sayur

Minyak nabati seperti minyak zaitun juga merupakan sumber vitamin E yang baik dan nutrisi-nutrisi penting lainnya. Para ahli menyarankan untuk menjaga minyak jauh agar terhindar dari sinar matahari agar tetap segar.

Gandum

Tanaman ini juga bisat menjadi sumber vitamin E, meskipun ahli gizi menunjukkan jika gandum olahan sering kurang vitamin E.

Semua makanan diatas bisa membantu untuk mendapatkan banyak manfaat bagi kesehatan dari vitamin E dan nutrisi penting lainnya. Pikirkanla cara-cara yang menarik dan kreatif untuk mengolahnya, agar Anda mendapatkan manfaat yang lebih baik, serta mendapatkan kelezatan ketika memakannya.

Advertisement