Makanan yang dapat membantu membakar lemak

Advertisement

Makanan yang dapat membantu membakar lemakKalori memang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menghasilkan energi. Namun bagaimana jika asupa kalori yang masuk tak sebanding dengan yang dipergunakan?,,. Sisa kalori yang tak terpakai akan disimpan oleh tubuh dibalik kulit sebagai lemak. Akibatnya tentu tidak baik, mulai dari kegemukan hinga resiko jantung, stroke dan diabetes. Memang benar Makanan tertentu memiliki efek termogenik yang sangat tinggi, sehingga dapat membakar lemak ketika kita mulai mengunyahnya. Selain itu, makan berikut juga banyak mengandung nutrisi dan senyawa yang dapat menyalakan api metabolisme tubuh Anda. Walaupun telah dibantu oleh beberapa jenis makanan, olahraga tetap perlu untuk membakar sisa lemak.

Berikut beberapa makanan yang dapat membantu membakar sisa lemak tubuh Anda:

Semua biji-bijian

Tubuh Anda akan membakar kalori dua kali lebih banyak jika mengkonsumsi biji-bijian, terutama yang kaya serat seperti oatmeal dan beras merah. Mereka masih lebih baik jika dibandingkan dengan makanan olahan.

Daging tanpa lemak

Protein yang didapat dari daging memiliki efek termogenik yang tinggi. Kita akan membakar sekitar 30% kalori dari makanan selama pencernaan, sehingga dada ayam yang mengandung 300 kalori akan membutuhkan sekitar 90 kalori untuk memecahnya.

Produk susu rendah lemak

Kaya akan kalsium dan vitamin D, ini berguna untuk membantu menjaga dan membangun massa otot, dan penting untuk mempertahankan metabolisme tubuh yang baik. Jika berkeinginan lemak dalam tubuh cepat terkuras, minumlah susu hanya yang rendah lemak.

Teh hijau

Minum empat cangkir teh hijau dalam sehari akan membantu menurunkan lebih dari enam kilogram dalam delapan minggu, seperti yang di terbitkan American Journal of Clinical Nutrition. EGCG, adalah suatu senyawa dalam minuman teh hijau yang dapat mempercepat metabolisme. Teh hijau dikenal baik untuk membantu diet rendah lemak untuk menurunkan berat tubuh.

Cabe Rawit

Capsaicin, adalah senyawa yang terdapat pada cabe rawit. Capsaicin akan memanaskan tubuh Anda, sehingga akan membuat kalori cepat terbakar . Anda bisa mengonsumsi cabe mentah, dimasak, kering, atau bubuk paprika. Meskipun cabe diketahui banyak mengandung manfaat, termasuk membantu mempercepat pembakaran sisa lemak, jangan terlalu banyak ya?,,.

Advertisement