Manfaat Makan Buah alpukat bagi Wanita

alpukatAlpukat merupakan salah satu makanan yang sehat bagi wanita jika dimakan dengan jumlah yang diatur. Buah alpukat diketahui banyak mengandung vitamin, terutama lemak baik yang menguntungkan bagi peningkatan kesehatan secara keseluruhan. Alpukat sangat mudah untuk ditambahkan dengan salad,  untuk digunakan untuk makan roti sebagai pengganti dari mentega. Baca juga Manfaat buah alpukat bagi kesehatan, dan manfaat makan alpukat bagi ibu hamil

Advertisement

Berikut beberapa manfaat makan buah alpukat bagi kesehatan khususnya Wanita

Alpukat mengandung Vitamin B6 untuk Kesehatan Otak

Alpukat diketahui mengandung vitamin B6, yang merupakan vitamin penting khususnya bagi wanita. Untuk mendapatkan vitamin B6, alpukat adalah solusi alami yang aman, daripada mengkonsumsi suplemen yang mungkin dapat merugikan jika dosisnya terlalu tinggi. Makan-makanan yang mengandung vitamin B6 secara teratur adalah penting, karena kekurangan vitamin B6 seringkali dapat menyebabkan anemia.Vitamin ini juga akan menjaga fungsi otak menjadi lebih optimal.

Alpukat Kaya Kalsium dan beberapa Vitamin

Alpukat mengandung sekitar 2 mg vitamin E, 9 mg vitamin C dan 13 mg kalsium. Kalsium dalam alpukat akan membantu wanita untuk mempertahankan tulang yang kuat.Perlu diketahui bahwa penyakit osteoporosis paling sering menimpa wanita daripada Pria. Makan buah alpukat bagi wanita adalah cara yang mudah untuk menambahkan berbagai vitamin dan mineral bagi diet Anda.

Alpukat mengandung Magnesium

Makan alpukat juga akan membantu memasok kebutuhan magnesium bagi tubuh Anda. Setengah cangkir alpukat mengandung sekitar 35 mg magnesium. Mineral ini akan membantu bagi wanita khususnya untuk mempertahankan sistem kekebalan tubuh yang kuat. Magnesium juga dikenal membantu menjaga tulang yang kuat.

Alpukat Mengandung Kalium

Makan Alpukat juga akan membantu mendapatkan beberapa kebutuhan kalium untuk diet Anda. Satu buah alpukat menyediakan 507 mg kalium. Kalium bermanfaat untuk membantu otot terlihat lebih maksimal. Dengan demikian, alpukat akan membantu wanita untuk mempertahankan kemampuan dalam berpartisipasi pada kegiatan olahraga maupun kegiatan sehari-hari.

Lihat juga :   Buah-buahan yang baik untuk diabetes

Mengurangi Peradangan

Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang sehat. Menurut Harvard School of Public Health, Jenis lemak dalam alpukat akan membantu untuk membatasi peradangan dalam tubuh Anda. Selain itu juga bermanfaat untuk mempertahankan irama detak jantung yang teratur dan menurunkan tingkat kolesterol dalam darah Anda. Makan salad yang berisi irisan buah alpukat merupakan pilihan makan malam yang lebih sehat daripada makan daging merah.

Alpukat mengandung Serat

Makan alpukat juga bermanfaat untuk menambahkan asupan serat dari diet Anda, dan serat yang cukup akan membantu kesehatan pencernaan dengan menjaga gerakan peristaltik pada usus. Serat dalam alpukat juga memungkinkan tubuh Kita untuk menggunakan gula agar menjadi lebih efektif. Setiap 1 buah alpukat rata-rata mengandung serat sebanyak 7 g serat, menurut data dari University Langone Medical Center NY.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *