KEAJAIBAN Manfaat White Tea untuk Kesehatan & Kecantikan

manfaat white teaMinum White Tea mungkin tidak serta merta akan membuat Anda cantik dalam hitungan minggu atau bulan, namun minuman ini secara ilmiah terbukti bisa membalikkan efek penuaan oleh gaya hidup yang buruk serta polusi dan paparan racun yang diterima tubuh kita setiap hari. Jika Kita rutin minum minuman sehat ini hingga 4 cangkir dalam sehari akan membuat Anda terlihat lebih muda plus sulit terkena berbagai penyakit kronis dan kanker.

Advertisement

Sebagian besar penelitian telah menunjukkan bahwa ketika seseorang minum white tea selama 3 bulan akan mulai merasakan hasilnya, dan jika setelah itu terus diminum maka  akan mendapatkan efek yang lebih baik dan lebih baik lagi. Efek akan terus meningkat seiring Anda terus meminumnya. Baca juga : Manfaat Oolong Tea bagi kesehatan

White Tea akan membantu tubuh Anda untuk memperbaiki kerusakan yang ada, namun nda juga perlu untuk membantunya dengan menghindari kebiasaan buruk seperti mer*kok dan minuman beralk*hol, kurangi asupan makanan berlemak serta perbanyak konsumsi buah dan sayuran, serta rutin beraktifitas fisik minimal 30 menit setiap hari.

Mengapa white tea memiliki efek yang luar biasa hebat bagi kesehatan dan kecantikan? Karena daun dari tanaman ini mengandung berbagai zat yang sangat berkhasiat dalam menjaga kesehatan tubuh yang seimbang. Hal ini termasuk sebagian besar zat antioksidan, yang berguna melindungi tubuh Anda dari berbagai paparan racun dalam kehidupan kehidupan sehari-hari; antioksidan ini termasuki theanine, yang memiliki efek menenangkan yang diperlukan untuk  menghentikan ketegangan. Beberapa antioksidan lainnya termasuk katekin yang membantu fungsi sistem kekebalan tubuh dalam melawan infeksi.

Teh hijau/green tea dan teh putih/white tea sama-sama memiliki manfaat yang menakjubkan bagi kesehatan, dan untuk bisa mendapatkan manfaat maksimal, Anda mungkin bisa rutin minum keduanya. Tapi teh putih memang memiliki tepi dalam beberapa cara. Semua jenis  teh – baik itu teh hijau, white, atau teh hitam berasal dari tanaman yang sama yaitu Camellia Sinensis, meskipun terdapat banyak varietas yang berbeda. Khusus white tea,  adalah teh yang  sedikit melalui proses pengolahan  sehingga lebih banyak zat berkhasiat yang bisa dipertahankan.

Lihat juga :   Daftar Makanan sehat untuk Panjang umur

Berikut ini Ikhtisar Manfaat yang bisa Anda dapatkan jika Anda rutin minum White Tea setiap hari!

White tea memperbaiki semua masalah kulit

Kulit keriput, bernoda, kusam dan masih banyak yang lainnya disebabkan oleh toksin dan bakteri, serta karena  ketidakmampuan tubuh dalam memperbaiki berbagai macam kerusakan kulit ini.

White Tea bekerja dengan beberapa cara untuk menghalau dan memperbaiki masalah-masalah ini. White tea bekerja melindungiserta membantu hati dan ginjal, sehingga lebih dapat membersihkan racun yang akhirnya tidak sampai menumpuk hingga menyebabkan kerusakan pada tubuh  anda.

Manfaat white tea untuk kulit benar-benar membantu dan meningkatkan proses perbaikan, sehingga keriput dan garis-garis halus secara perlahan akan menghilang, sehingga kulit Anda kembali kencang  dan menemukan elastisitasnya kembali.

White tea membuat rambut memperoleh kelembaban alaminya kembali

Rambut Anda memiliki mekanisme yang sama seperti kulit Anda, dan white tea akan membantu meningkatkan kondisi rambut Anda dengan cara yang sama ketika ia memperbaiki kondisi kulit; yaitu dengan membantu menghilangkan racun sebelum sempat menyebabkan bencana bagi kecantikan dan pesona kulit atau rambut Anda.

White tea akan menghilangkan kantong mata atau lingkar hitam dikelopak mata

Stres menyebabkan lingkar hitam kelopak mata, dan apabila stres penyebabnya, maka white tea akan membantu karena mengandung antioksidan theanine, yang bekerja menenangkan saraf dan memberikan relaksasi. Waktu yang baik adalah minum white tea pada pagi dan sore hari, jangan dimalam hari karena teh mengandung kafein.

Apabila organ hati Anda kewalahan dalam menangani toksin, maka hal ini bisa diunjukkan dengan munculnya lingkaran hitam bawah mata dan kantung mata. White tea membantu tubuh Anda dalam membuang racun, yang akhirnya akan membantu hati dan ginjal untuk dapat bekerja secara maksimal.

Kurang tidur bisa menyebabkan masalah kantung mata atau mata panda. Sulit tidur bisa disebabkan oleh banyaknya ketegangan fikiran; dan oleh karena itu zat theanine  akan membantu merelaksasi syaraf dan fikiran Anda sehingga pada akhirnya membantu Anda untuk dapat tidur dengan lebih mudah di malam hari. Namun jangan minum teh apapun sebelum tidur karena mengandung kafein yang justru bisa menyebabkan sulit tidur, untuk itu minumlah whaite tea saat sore hari.

Lihat juga :   Manfaat Daun Singkong untuk kesehatan

White meningkatkan mood dan mengusir jauh rasa tegang dan gelisah

Salah satu zat antioksidan dalam green tea adalah EGCG, dan termasuk juga dalam white tea. Para peneliti menunjukkan bahwa zat ini bisa meningkatkan energi dan stamina. Plus zat aktif  theanine, yang bermanfaat merilaksasikan pikiran dan saraf sehingga Anda tidak akan merasa tegang dan gelisah.

Untuk dapat mulai merasakan manfaatnya, mungkin Anda membutuhkan waktu sekitar tiga bulan minum wahite setiap hari. Setelah itu Anda mungkin akan merasa lebih berstamina, lebih bersemangat,  lebih bisa fokus, dan memori Anda akan meningkat. Selanjutnya Anda akan merasa lebih tenang dan lebih mampu mengatasi semua hal umum dalam kehidupan seperti  kelelahan, rasa frustrasi dan mood yang buruk.

White tea bagus untuk meingkatkan memori

Menurunnya memori bisa ditandai dengan sulitnya mengingat atau menjadi mudah lupa. Sebuah penelitian selama 12 minggu yang melibatkan para orang tua, yang memorinya diukur sebelum dan setelah mereka minum teh hijau; dan hasilnya mengejutkan, memori mereka meningkat signifikan setelah 12 minggu. Dalam sebuah uji coba lain, orang yang minum teh hijau  lebih cepat pulih setelah mengalami stroke. White tea dan teh hijau mengandung senyawa aktif yang sama, yang memiliki sifat yang baik untuk kulit , fikiran, termasuk memori Anda.

White membantu meredakan PMS

Belum ada penelitian yang lengkap soal ini, namun banyak wanita yang minum white tea atau teh hijau kurang menderita saat lagi datang bulan. Hal ini karena white tea dan  teh hijau memiliki sifat meningkatkan sirkulasi darah dan mengecerkan darah, sehingga mencegah gumpalan dan membantu mengurangi kram. Sementara itu theanine membantu menjaga suasana hati yang baik sehingga pada akhirnya mengurangi PMS.

Manfaat white tea memang sangat bagus bagi kesehatan dan kecantikan, namun sekali lagi hal ini juga perlu untuk disertai dengan gaya hidup yang sehat dan pola makan yang sehat pula.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *