Manfaat Vitamin B – Makanan tinggi vitamin B

alpukatSalah satu vitamin penting yang harus serius dipertimbangkan dalam diet sehat harian adalah Vitamin B. Vitamin B adalah vitamin yang berdampak sangat besar terhadap jumlah energi yang kita miliki dan mempercepat tingkat  metabolisme tubuh Anda.

Advertisement

Manfaat lain tentu saja juga masih banyak – tapi bagi banyak orang, contoh utama ini adalah yang paling penting dan paling sering dibutuhkan semua. Ada berbagai macam jenis varian vitamin B, atau dalam kelompok vitamin B Kompleks, tetapi semuanya melakukan pekerjaan dengan satu tujuan yang sama, yaitu menjaga tubuh Anda agar selalu dalam kondisi prima.

Penuhi Keranjang Belanja Anda Dengan bahan makanan yang tinggi Vitamin B!

Tentu saja masuk akal untuk memilih makanan yang tinggi vitamin B. Namun Hal ini lebih baik jika Anda mendapatkan dari sumber tumbuhan jenis organik yang kebanyakan vegetarian biasa melakukannya. Disisi lain, bagi non-vegetarian cukup hanya mengonsumsi susu yang sudah mengandung jumlah tinggi vitamin B, sudah dianggap cukup untuk diet mereka.

Vegetarian disarankan untuk menjaga persediaan Vitamin B dalam tubuh mereka, karena biasanya mereka adalah orang-orang yang kurang dalam hal asupan vitamin B ini. Untungnya sudah banyak toko kelontong dan supermarket yang telah menjual makanan yang kaya akan vitamin B.

Makanan tinggi vitamin B

Seperti yang telah dijelaskan, Vitamin B masih dibagi ke dalam kategori yang lebih kecil (B Kompleks), yang meliputi – Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B5, Vitamin B6, Vitamin B7 dan Vitamin B12. Berikut pertimbangan yang sedikit kita uraikan tentang vitamin B:

Yang pertama adalah Vitamin B1 – atau yang dikenal dengan tiamin, digunakan untuk mempertahankan berfungsinya sistem saraf. Anda bisa mendapatkan jenis Vitamin B jenis ini dalam daging, kuning telur, sayuran dan banyak buah-buahan segar. Jika Anda sering mengkonsumsi alk*hol, maka Anda akan membutuhkan Vitamin B1 lebih banyak.

Lihat juga :   Makanan yang Mangandung tinggi Betakaroten

Tipe yang kedua adalah Vitamin B2, atau juga dikenal sebagai Riboflavin.Vitamin B tipe ini adalah salah satu yang bertanggung jawab untuk memecah lemak, protein dan karbohidrat selain untuk memastikan kulit yang sehat dan elastis. Bersama dengan Vitamin B3 (juga dikenal dengan Niacin) dapat ditemukan dalam makanan yang kaya akan protein seperti daging, kacang dan kentang. Makanan lain yang tinggi vitamin B meliputi: hati, tuna, daging sapi, gandum, kalkun, kacang brazil, pisang, alpukat, dan kacang-kacangan.

– Untuk selanjutnya Anda bisa mengunjungi halaman kategori dalam Manfaat vitamin B Kompleks, untuk mengetahui banyak penjelasan lebih lengkap tentang vitamin B.

Jika Anda ingin membeli makanan yang siap makan atau melihat dari sisi olahan, Anda akan senang mengetahui bahwa beberapa produk yang tersedia di toko dan supermarket juga banyak yang diperkaya dengan vitamin B.

Hampir semua yang produk yang mengandung sereal mengandung tinggi fortifikasi vitamin B. Meskipun demikian ini bukanlah pengganti yang nyata, paling tidak Anda bisa memilih makanan yang lebih sehat.

Memasak makanan

Tantangannya terutama terletak pada saat membuat makanan enak, sehingga Anda tidak merasa bosan setiap hari meskipun tinggi vitamin B. Apapun cara yang Anda pilih untuk memasak, pastikan bahwa Anda memilih bentuk yang sehat seperti  mengukus, merebus atau membakar sebagai ganti dari menggoreng.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *