Mengatasi rambut rontok dengan bawang merah

bawang merahApakah Anda mendapati rambut rontok setiap kali keramas atau menyisir?. Ini adalah masalah yang sangat umum yang dihadapi banyak dari kita. Jika kita terus kehilangan rambut setiap hari, bisa dibayangkan, situasi apa yang akan kita dialami setelah beberapa tahun kedepan!. Jangan takut karena kita hanya perlu untuk melakukan sesuatu yang secara langsung untuk mengatasi masalah kerontokan rambut lebih lanjut dan menginduksi pertumbuhan rambut baru.

Advertisement

Bawang merah adalah obat alami yang baik untuk melawan rambut rontok, dan juga efektif untuk meningkatkan pertumbuhan rambut Anda.

Anda mungkin berpikir bagaimana cara menggunakan bawang merah untuk keperluan ini, sementara baunya yang kurang menyenangkan?.  Tapi pikirkan cara ini : bukankah Anda ingin menghindari masalah ini ?.  Selain itu, jika Anda sudah melihat rambut Anda mulai menipis,  atau beberapa bagian botak mulai muncul, bukankah lebih baik untuk memilih menggunakan sesuatu yang banyak tersedia dan murah. Daripada menghabiskan lebih banyak uang di salon, namun belum tentu juga bisa membawa hasil yang efektif.

Penumbuhan kembali rambut dengan menggunakan bawang merah tidak hanya alami, tetapi juga benar-benar aman. Kita tidak akan membuat rambut dan kulit kepala kita penuh dengan bahan kimia, tetapi hanya menggunakan bahan yang dapat mencegah rambut rontok dan mendorong pertumbuhan rambut baru.

Jadi bagaimana bawang membantu memerangi rambut rontok dan mendorong pertumbuhan rambut ?

Bawang tinggi kandungan sulfur .

Itulah sebabnya mengapa jus bawang mampu merangsang pertumbuhan rambut, karena sulfur yang terkandung membantu meningkatkan sirkulasi darah . Hal ini juga akan mengurangi peradangan kulit karena sifat antibakterinya. Selain itu, jus bawang juga akan membuat rambut Anda lebih kuat, dengan cara membuka pori-pori folikel rambut dan pada saat yang sama mencegah infeksi kulit kepala.

Lihat juga :   Manfaat Telur untuk kecantikan

Berikut adalah beberapa cara menggunakan bawang merah untuk mengobati rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut baru :

Menggunakan jus bawang mentah :

Ini adalah cara termudah untuk mendapatkan manfaat dari kandungan sulfur bawang merah. Hanya dengan mengambil beberapa bawang merah dan memblendernya untuk membuat jus, kemudian menerapkannya pada kulit kepala dan biarkan selama minimal 30 menit atau lebih lama lagi juga bisa jika Anda inginkan. Setelah itu bilas atau cuci rambut dengan menggunakan sampo ringan. Jika hal ini dilakukan selama minimal tiga kali seminggu, maka Anda bisa mendapatkan hasilnya hanya dalam waktu satu atau dua bulan. jadi harap bersabar, karena ini adalah obat alami .

[ Baca juga : Manfaat penting Bawang Merah ]

Menggunakan campuran jus bawang merah dan madu :

Ambil seperempat cangkir jus bawang merah mentah dan tambahkan madu . Gunakan ini untuk memijat kulit kepala Anda setiap hari untuk dapat melihat hasilnya.

Menggunakan ramuan bawang merah dan rum :

Jika Anda benar-benar tidak tahan dengan bau bawang merah pada rambut Anda, Anda dapat mencoba metode ini sebagai penggantinya. Untuk cara ini Anda harus memotong bawang merah dan rendam semalaman dalam segelas rum., namun jangan meletakkannya dalam kulkas . Pada keesokan harinya saring untuk menghilangkan sisa potongan bawang,  dan gunakan cairan tersebut untuk memijat kulit kepala Anda. Anda juga dapat menggunakan ini sebagai pembilas rambut.

Semoga Anda akan memperoleh pertumbuhan rambut baru dengan menggunakan bawang merah ini. Jika Anda mulai melakukannya saat ini, Anda tidak hanya akan menghilangkan masalah rambut rontok, tetapi juga akan  mendapatkan rambut yang tebal, mengkilap dan panjang.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

One thought on “Mengatasi rambut rontok dengan bawang merah

  1. Saya mau tanya nich masalah rambut botak… Saya sering sakit kepala dan gatal law tdk di cabut makanya jd rambut saya botak… Gimana mengatasinya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *