Manfaat Buah naga bagi kehamilan

manfaat buah naga bagi kesehatanSecara umum buah merupakan makanan penting bagi diet kehamilan, buah menyediakan banyak nutrisi yang dibutuhkan bayi dalam kandungan untuk pertumbuhan. Mengkonsumsi berbagai macam jenis buah adalah baik bagi ibu hamil,  karena warna buah yang berbeda akan memasok jenis nutrisi yang berbeda pula. Buah naga adalah pilihan yang mungkin tidak pernah dipertimbangkan sebelumnya. Buah naga telah diketahui menyediakan banyak nutrisi penting,  dan merupakan buah lezat dan sehat bagi diet wanita hamil ataupun tidak. Baca juga: Manfaat buah naga bagi kesehatan

Buah naga memiliki bercak pada daging dengan biji hitam kecil dan tekstur yang mirip dengan buah kiwi. Buah naga ada dalam berbagai macam warna, dan semua varietas buah naga menawarkan kekayaan nutrisi yang Anda butuhkan untuk mendukung kehamilan yang sehat. Buah naga juga dikenal akan kandungan seratnya, yaitu 100 gr buah naga mengandung hampir 1 gram serat atau sekitar 10%.

Apakah buah naga baik bagi kehamilan?, berikut penjelasannya :

Buah Naga Mengandung Vitamin C dan B

Satu porsi buah naga menyediakan dosis sehat dari vitamin C, yaitu yang Anda butuhkan untuk membantu tubuh Anda menyerap zat besi dan mempertahankan sistem kekebalan tubuh. Buah naga juga menyediakan vitamin B, dimana yang akan mendukung perkembangan yang sehat bagi kulit dan mata bayi Anda. Vitamin B juga membantu menyediakan energi selama kehamilan Anda. Walaupun dalam dosis yang kecil, Buah naga juga menyediakan vitamin A. Vitamin A diantaranya akan membantu pertumbuhan tulang dan pengembangan gigi bagi bayi Anda.

Buah Naga Mengandung Mineral

Buah naga mengandung zat besi, yaitu dengan kadar hampir 1 miligram zat besi per 100 gram. Zat Besi sangat penting bagi kehamilan, karena untuk membantu mendukung peningkatan volume darah Anda. Manfaat lain zat besi bagi kehamilan adalah mendorong pembentukan hemoglobin,  mengurangi risiko bayi lahir prematur dan berat lahir rendah. Mineral penting lain dalam buah naga adalah kalsium, yaitu yang berguna untuk perkembangan yang sehat tulang dan gigi bayi Anda. Buah naga juga mengandung  magnesium dan kalium dengan dosis kecil dari satu porsi buah naga.

Lihat juga :   Khasiat Manfaat Murbei

Saran untuk mengkonsumsi buah naga

Makan buah naga yang masih segar utuh polos untuk mendapatkan manfaat nutrisi bagi  bayi Anda yang belum lahir. Anda bisa membelah buah naga menjadi 2 bagian, dan mengambil dagingnya menggunakan sendok. Anda juga bisa membuat salad buah yang terdiri dari buah naga, nanas, mangga, kiwi dan buah pepaya,  sebagai cara lain untuk memasukkan buah ini kedalam diet kehamilan Anda.

2 Comments

  1. wifi gratis Maret 16, 2015
  2. BuahPedia Juni 6, 2015

Leave a Reply