Tips kehamilan untuk trimester ketiga (akhir)

Tips kehamilan untuk trimester ketiga (akhir)Selamat! sekarang usia kandungan Anda telah memasuki trimester ketiga kehamilan, yang artinya Anda telah sukses melalui kedua trimester sebelumnya. Setelah melewati masa ini maka bayi Anda akan segera hadir didunia ini untuk menemani dan menghibur Anda.

Advertisement

Trimester ketiga juga tak kalah penting perhatiannya seperti pada trimester-trimester sebelumnya. Anda juga harus memastikan perawatan terbaik untuk diri sendiri dalam rangka untuk memastikan kesehatan diri sendiri dan bayi Anda. Tetap untuk memenuhi gizi selama kehamilan, minum air cukup,  serta menghindari beberapa makanan yang dilarang bagi ibu hamil

Untuk selanjutnya, pada trimester ketiga ini ada beberapa tips perawatan terbaik untuk bayi dan ibu

Bisa tetap melanjutkan olahraga.

Selama trimester ketiga, Anda masih terus bisa melakukan berolahraga. Namun latihan tentunya harus dirubah dari latihan kehamilan sebelumnya. Karena bayi Anda sudah semakin berkembang, maka ketegangan juga meningkat pada tubuh Anda. Dan ini  mungkin akan sulit bagi Anda untuk melakukan posisi tertentu atau bergerak dengan cara tertentu. Dengan demikian,  rubah gerakan latihan dengan yang bisa membuat Anda lebih nyaman. Baca tips lainnya: Membaca untuk bayi dalam kandungan, manfaat mendengarkan musik untuk bayi semasa dalam kandungan

Tetap kunjungi ahli kandungan

Tetap lanjutkan pergi ke dokterkandungan Anda selama trimester ketiga ini, tetap sama seperti masa kehamilan sebelumnya. Pada trimester ketiga, mungkin saran dokter akan meningkat, terutama menjelang akhir dari trimester. Adalah penting untuk mematuhi semua nasehat dokter Anda untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan Anda dan bayi Anda.

Buatlah mudah

Pertumbuhan bayi Anda sudah pasti akan semakin membuat tegang tubuh Anda. Dalam rangka untuk memastikan bahwa bayi And dan Anda agar merasa sebaik dan seaman mungkin, maka pastikan untuk hanya melakukan hal yang mudah saja atau tidak melakukan hal yang berlebihan. Jika Anda mulai merasakan sakit atau bentuk ketidaknyamanan, maka duduk dan letakkan kaki Anda dengan rileks. Jangan lakukan kegiatan atau aktifitas yang menyiksa diri, karena itu bisa berpotensi membahayakan diri sendiri atau bayi Anda. Tidak hanya melakukan hal yang mudah dan ringan dalam bentuk fisik, kerja fikiranpun tak boleh untuk memikirkan sesuatu yang berat.

Lihat juga :   Manfaat Vitamin B9 atau Asam folat(Folic Acid) bagi Kesehatan

Hindari Stres.

Stres adalah racun bagi  tubuh dan pikiran walaupun tidak sedang hamil. Pada saat hamil, stres bahkan sangat berpengaruh pada Anda dan janin Anda. Hindari situasi yang dapat menyebabkan stres, selalu mencoba untuk bisa sesantai mungkin. Mungkin hal ini tak mudah bagi sebagian orang, tapi itulah kenyataannya yang harus dilakukan oleh ibu hamil, bahkan pada semua trimester. Aroma terapi dan beberapa latihan pernafasan mungkin dapat membantu menghindari stres.

Ingat, ini adalah masa-masa terakhir bayi Anda berada dalam kandungan, lakukan perawatan terbaik demi sikecil yang sehat, lucu dan menggemaskan.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *